Partai Demokrat Kembali Serang PDIP: Dulu Pemerintahan SBY Tak Merasa Perlu Koar-koar...

Partai Demokrat Kembali Serang PDIP: Dulu Pemerintahan SBY Tak Merasa Perlu Koar-koar... Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Juru bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, membalas serangan PDIP terkait Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Herzaky menegaskan bahwa kerja-kerja SBY jauh lebih real tanpa perlu berkoar-koar di publik tentang keberhasilannya.

"Pemerintahan SBY dulu tidak merasa perlu koar-koar punya prestasi ini-itu karena masyarakat sendiri yang merasakan langsung," tegas Herzaky, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Demokrat Keluarkan Lagi Amunisi Balas PDIP: Zaman SBY Tak Ada Dominasi 1 Menteri

Dia lantas mencontohkan kinerja pemerintahan SBY saat menghadapi bencana tsunami pada Aceh 2004 silam. Saat itu, penanganan tsunami Aceh diapresiasi dunia internasional. Menurutnya, era SBY dianggap sebagai penanganan terbaik untuk bencana dan dijadikan kajian di berbagai negara sebagai best practices.

Belum lagi, lanjut Herzaky, soal pengangkatan 1,1 juta guru honorer menjadi PNS pada era SBY sangat dirasakan langsung oleh masyarakat. Sehingga, saat kader Demokrat turun ke bawah menyapa rakyat, kader selalu diapresiasi oleh para keluarga besar guru yang dulu menjadi PNS di era SBY.

"Kalau untuk era sekarang, seharusnya bisa lebih baik. Bukan malah mundur jauh ke belakang," tegasnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut kepemimpinan Jokowi lebih konkret dibanding pemerintah 10 tahun lalu pada kepemimpinan SBY.

Baca Juga: Orang PDIP Rongrong Jokowi Copot Menag Yaqut: Dia Selalu Bikin Kontroversi dan Konflik

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini