Kekuatan Jusuf Kalla Kalau Maju Pilpres 2024: Cukup Tepat JK Dijuluki King Maker Sangat Matang

Kekuatan Jusuf Kalla Kalau Maju Pilpres 2024: Cukup Tepat JK Dijuluki King Maker Sangat Matang Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi

Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA), Herry Mendrofa, memberikan perhatian khusus terhadap mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sebab, ada banyak kalangan yang memberikan label king maker di dunia perpolitikan terhadap Jusuf Kalla.

"Cukup tepat jika Jusuf Kalla dijuluki king maker karena pengalamannya di politik yang begitu matang," katanya sebagaimana dikutip dari GenPI.co.

Baca Juga: Nah Loh! Pak JK Ikutan Ngomong Soal Kemenag Hadiah Pemerintah ke NU, Nyelekit Banget Kata-katanya

Dia mengatakan, tangan dingin Jusuf Kalla tidak sudah diragukan lagi. Sebab, Jusuf Kalla punya banyak faktor yang membuatnya cukup kuat dalam dunia politik Tanah Air.

"Jusuf Kalla adalah pengusaha, pernah jadi menteri, ketua umum parpol, dan wakil presiden dua kali," ujarnya.

Herry mengatakan hal itu bisa menjadi modal politik dengan mengapitalisasi jaringannya untuk kepentingan pilpres. Untuk itu, dirinya yakin bahwa Jusuf Kalla bakal menyiapkan sosok yang akan didorong di Pilpres 2024.

"Atas dasar modal dan tetap mempengaruhi kebijakan. Pasti JK tidak akan menyia-nyiakan momentum untuk dorong figur," imbuhnya.

Pasalnya, dari sisi usia Jusuf Kalla, sepertinya tidak akan maju lagi ke Pilpres.

Baca Juga: Capres Pilihan Jusuf Kalla Terbongkar, Nih Sosoknya

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini