Fenomena Presiden Boneka, Jokowi disebut Sebagai Contoh yang Baik

Fenomena Presiden Boneka, Jokowi disebut Sebagai Contoh yang Baik Kredit Foto: Antara/Setpres/Agus Suparto

Pengamat politik Hendri Satrio memberi tanggapan terkait fenomena presiden boneka. Menurutnya, hal ini terjadi karena banyak capres yang memerlukan bantuan pihak lain untuk membiayai kampanye dan lain-lain.

“Dulu saya berharap banyak kepada Pak Jokowi sebagai sosok yang mandiri dan bisa sendiri, akan tetapi ternyata sulit juga mengharapkan itu,” ujar Hendri Satrio dalam diskusi virtual, Jumat (22/10).

Baca Juga: Hasto Kristiyanto Repot-repot Komentari Kinerja Jokowi dan SBY

Bahkan, dirinya juga menilai terkadang pergerakan Jokowi membuatnya geleng-geleng kepala dan ngelus dada.

“Sampai periode ke-2 ini kita juga masih lihat ada pergerakan Pak Jokowi yang begitu. Apakah salah hal itu? Enggak Juga,” katanya.

Menurutnya, memang ada janji-janji politik yang harus dipenuhi oleh Jokowi setelah dirinya menjabat sebagai presiden.

“Janji politik itu tidak hanya kepada rakyat. Akan tetapi janji itu juga kepada relawan dan teman-teman di sekitarnya,” imbuhnya.

Kendati demikian, dirinya mengaku salut dengan Jokowi yang tetap melakukan pembangunan dengan baik walaupun hal tersebut harus dibarengi dengan memenuhi beragam janji politik.

“Menurut saya Pak Jokowi ini sudah sangat baik sebagai presiden yang banyak melakukan pembangunan di Indonesia dengan sangat baik,” lanjutnya.

“Artinya, kalau ada janji dengan beberapa teman pada saat kampanye pun selama dia masih bisa membuktikan pembangunan  tetap berjalan jadinya tidak masalah,” tandas Hendri Satrio

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini