Komitmen Dongkrak Sektor Pertanian Indonesia, TaniHub Rayakan Hari Jadi Ke-5

Komitmen Dongkrak Sektor Pertanian Indonesia, TaniHub Rayakan Hari Jadi Ke-5 Kredit Foto: TaniHub

TaniHub Group, perusahaan rintisan (startup) di bidang agritech dan e-grocery, memasuki tahun kelimanya dalam memberikan pelayanan bagi ekosistem pertanian Indonesia. Dalam hari jadinya yang kelima ini, TaniHub berkomitmen untuk terus mendorong kesejahteraan para petani dan seluruh pihak yang terlibat.

"Pemerintah telah mendukung melalui APBN 2022 untuk meningkatkan kapasitas produksi. Tinggal kami sebagai platform agritech untuk membantu para petani go digital dan mendistribusikan hasil pertanian lokal ke seluruh Indonesia,” kata CEO TaniHub Group Pamitra Wineka dalam konferensi pers virtual, Senin (25/10/2021).

Baca Juga: APKASINDO: Harga Sawit Saat Ini Bikin Jutaan Petani Pedesaan Diuntungkan

Dalam hal ini, TaniHub Group memiliki beragam program yang bertujuan untuk menunjang sektor pertanian, seperti TaniHub, TaniFund, TaniSupply, dan TaniAcademy. 

Khusus untuk program TaniFund, Pamitra menjelaskan program tersebut meluncurkan mobile app di Android pada tahun ini. Aplikasi tersebut dirancang untuk memudahkan masyarakat melakukan pendanaan sosial. Pamitra meyakinkan program ini telah mendapatkan lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kemudian, TaniHub Group juga merilis tiga program lainnya dalam kurun waktu setahun belakangan, di antaranya TaniHub Food Solutions yang fokus pada pemenuhan kebutuhan makanan dan minuman segar, TaniMitraKoperasi (TMK) untuk pemberdayaan petani dengan layananan digital, dan TaniFoundation yang fokus pada peningkatan kesejahteraan keluarga petani secara jangka panjang.

“Sektor pertanian terus bertumbuh dan tetap menjadi salah satu penopang besar perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, kami terus berupaya memberikan layanan terbaik kami, baik itu untuk petani, user, maupun pemerintah,” tuturnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini