Menpora Nilai Kendal Miliki Potensi Besar Sport Tourism

Menpora Nilai Kendal Miliki Potensi Besar Sport Tourism Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memantau venue Equastrian Santosa Stable, Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (25/10) pagi.

Menpora menilai Kendal memiliki potensi besar sport tourism atau tempat wisata olahraga yang akan menjadi destinasi wisata bukan hanya secara nasional. Namun juga secara internasional.

"Saya kira kalau Kendal sudah ada tempat-tempat sports tourism. Itupun bukan secara nasional tetapi secara internasional akan tahu dan pasti sejauh apapun akan tertarik dan dicari," kata dia.

Salah satunya menurut Amali adalah kawasan Santosa Stable. Sebab, dengan kendaraan khusus yang ada kawasan ini akan sangat menarik dan bisa dijadikan penggemblengan para atlet sekaligus menarik para wisatawan.

"Salah satunya disini, ini enak tempatnya ya, dan untuk olahraga berkuda dipertandingkan secara internasional, pasti nanti banyak yang minat," tambahnya.

“Tadi sudah kita saksikan atraksi para atlet, dan banyak yang muda-muda bahkan anak-anak. Sebentar lagi ada kejurnas, ada kualifikasi Asian Games, kita dukung terus usaha Pak Bupati," tutupnya.

Amali juga menyampaikan apresiasi terhadap Bupati, sebab di lokasi ini ada berbagai stand UMKM yang melibatkan anak muda. Menurutnya, hal tersebut menujukan kolaborasi yang positif antara olahraga, pariwisata, dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan ini, Menpora Amali turut membeli batik tulis andalan Kendal dan diakhiri dengan melayani permintaan tanda-tangan para atlet equastrian.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini