Hasto Senggol-Senggol SBY Terus, Ada yang Kangen?

Hasto Senggol-Senggol SBY Terus, Ada yang Kangen? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Jubir Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menilai serangan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang kembali menyindir pemerintahan SBY dinilai karena rakyat tengah kangen dengan sosok presiden RI ke-6 tersebut.

"Mungkin banyak rakyat yang kangen era Bapak SBY dan Demokrat saat mereka bisa hidup enak, tidak susah seperti sekarang," kata Herzaky dalam keterangan persnya.

Klaim Herzaky, 10 tahun pemerintahan SBY orang miskin berhasil dikurangi sebanyak 8,42 juta jiwa, atau 842 ribu per tahunnya. Sedangkan lima tahun pertama Pemerintahan Joko Widodo, sebelum pandemi melanda, hanya mampu mengurangi 2,94 juta penduduk miskin, atau 588 ribu per tahun.

"Apalagi pasca pandemi covid-19 ini. Jumlah pengangguran dan kemiskinan melonjak drastis. Wajar saja kalau banyak rakyat kangen SBY," terangnya.

Sebelumnya Hasto mengatakan di era SBY, sebagai pemimpin ia hanya rajin mengadakan rapat kabinet tapi ragu mengambil keputusan. Berbeda dengan pendahulunya, di era Jokowi keputusan dapat diambil dengan cepat dan tepat, sehingga kebijakan langsung dirasakan oleh rakyat.

Hal itu dijelaskan tangan kanan Megawati itu atas gerak cepat Jokowi dalam menangani pandemi COVID 19 yang saat ini kasus harian mulai menurun.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini