Tak Cuma Tanggung Biaya, Anies Juga Jamin Pemasukan Harian

Tak Cuma Tanggung Biaya, Anies Juga Jamin Pemasukan Harian Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk korban tabrakan bus Transjakarta di RSUD Budi Asih, Cawang, Jakarta Timur. Total ada 39 orang korban kejadian nahas itu dan dua di antaranya meninggal dunia.

Di RS Budhi Asih itu, terdapat 15 korban kecelakaan beruntun itu. Begitu Anies tiba, enam orang di antara sudah dibolehkan pulang dan sembilan sisanya menjalani rawat inap.

"Jadi saya tadi baru saja, saya menjenguk para penumpang bus Transjakarta yang mengalami kecelakaan lalu lintas tadi pagi," ujar Anies di lokasi, Senin (25/10/2021).

Anies memastikan seluruh biaya pengobatan para korban nantinya akan ditanggung oleh pihak PT TransJakarta. Mereka akan mendapatkan perawatan sampai sembuh.

"Saya ingin memastikan pada semua bahwa mereka supaya tenang, seluruh biaya untuk perawatan, sampai pulih nanti akan diselesaikan oleh TransJakarta," kata Anies.

Tak hanya biaya perawatan, Anies menyebut para korban yang tak bisa bekerja karena kecelakaan ini akan ditanggung juga. Ia mengaku tak ingin merugikan lebih jauh para korban itu.

"Bila mereka memiliki pendapatan harian yang tertanggu, nanti akan diberikan penggantinya oleh TransJakarta," katanya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini