Santri, Siaga Jiwa dan Raga Bersama IndiHome

Santri, Siaga Jiwa dan Raga Bersama IndiHome Kredit Foto: Antara/Prasetia Fauzani

Bakti IndiHome, layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, (Telkom) bagi negeri, tidak pernah berhenti. Kontribusinya di berbagai aspek kehidupan bangsa terus dioptimalkan, salah satunya dukungan IndiHome bagi Santri.

Bertepatan di Hari Santri Nasional 2021, IndiHome mengadakan IndiHome Charity 2021 dengan menyalurkan bantuan pembangunan untuk santri di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ar Rahmani, di Kampung Sawah, Ciputat Tangerang Selatan. Donasi tersebut disalurkan secara langsung oleh IndiHome melalui Kyai As’ad, ketua Yayasan Tahfidzul Qur’an Ar Rahmani.

Baca Juga: IndiHome Bersama Catchplay+ Sukses Tayangkan Emmy Awards ke-73

Dukungan IndiHome bagi Santri tidak lepas dari semangat dan daya juang para Santri yang setia, siap, dan siaga berkontribusi jiwa dan raga untuk Indonesia. "Siaga Jiwa" dengan menjaga akhlak, nilai, dan etos kerja yang baik. Sementara, "Siaga Raga" dengan mendedikasikan tenaga dan hasil karyanya bagi bangsa. Demikian makna tema Hari Santri Nasional tahun ini.

Sebagai #InternetnyaIndonesia, IndiHome menilai semangat Santri yang terekam dalam tema Hari Santri Nasional, yaitu "Santri Siaga Jiwa Raga" tersebut, selaras dengan semangat dan nilai-nilai IndiHome yang senantiasa siaga dan siap "Berbakti Tanpa Batas" bagi masyarakat Indonesia.

"Kami sangat senang, bangga, dan bersyukur atas peran nyata IndiHome bagi Santri. Insya Allah saya akan menjadi saksi di hari keabadian nanti atas kebaikan IndiHome. Terima kasih kami sampaikan dan semoga dukungan dan bantuan ini bisa menjadi amal jariyah bagi IndiHome, doa kami semoga IndiHome terus maju, diberkahi Allah dan tetap Siaga Jiwa dan Raga bagi Santri juga," jelas Kyai As’ad saat memberikan sambutan IndiHome Charity 2021, dikutip dari keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (26/10).

Selanjutnya, Kyai As’ad menjelaskan dengan memberikan analogi persamaan peran Santri dan IndiHome bagi Indonesia. Menurutnya, keduanya sama-sama ada di pusat kota hingga pelosok desa, dan keduanya berperan penting membangun dan menyambung kedaulatan Indonesia.

Selaras dengan ungkapan tersebut, E. Kurniawan, Vice President Marketing Management Telkom menjelaskan peran nyata IndiHome bagi bangsa terbukti dengan pemerataan akses digital yang telah menjangkau 96,5% kab/kota di Indonesia, bahkan 10 pulau terluar di Indonesia (Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote, Sabu, dan Nusa Penida) juga sudah dijangkau akses IndiHome.

"Bukan hanya pemerataan akses digital (connectivity) saja yang kami perhatikan, IndiHome juga berkomitmen mendukung segala kreativitas (creativity) dan aktivitas tanpa batas masyarakat Indonesia melalui internet. Kami juga rutin menyambung kebahagiaan melalui program charity kepada masyarakat Indonesia, termasuk dukungan dan dorongan untuk terus maju bagi Santri," jelas E. Kurniawan.

Menurut E. Kurniawan, dengan dukungan connectivity, creativity, dan charity (3C) IndiHome tersebut, peran Pondok Pesantren dalam mendidik santri-santri yang tersebar di seluruh Indonesia bisa terus berkembang dan maju.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini