Penting! Bayi Cukup Tidur Cenderung Tidak Alami Kelebihan Berat Badan

Penting! Bayi Cukup Tidur Cenderung Tidak Alami Kelebihan Berat Badan Kredit Foto: Unsplash/Peter Oslanec

Para ilmuan telah lama menyarankan untuk tidur yang cukup di malam hari, agar tetap sehat. Ini juga yang disarankan untuk bayi baru lahir.

Baca Juga: Apakah Penderita Diabetes Boleh Bekerja? Ternyata Oh Ternyata…

Para peneliti di Brigham and Women's Hospital, Massachusetts, mengatakan bayi baru lahir yang tidur cukup di malam hari dan tak sering terbangun akan mengurangi risiko kelebihan berat badan saat masa kanak-kanak. Peneliti mengamati 298 bayi baru lahir di Rumah Sakit Massachusetts antara tahun 2016 dan 2018.

Baca Juga: Menggelegar! Jadi Booster, Vaksin Hirup Tingkatkan Antibodi 300x Lipat, Kok Bisa?

Para peneliti menemukan, hanya satu jam penambahan tidur berkolerasi dengan penurunan 26 persen risiko bayi kelebihan berat badan. Bayi yang tak sering terbangun saat tidur malam juga berisiko lebih rendah mengalami kegemukan.

Baca Juga: Air Kencing Penderita Diabetes Rasanya Manis, Duh… Kata Siapa? Baca Ini!

"Studi ini menggarisbawahi pentingnya tidur yang sehat untuk segala usia. Orang tua harus berkonsultasi ke dokter anak, untuk menjaga agar tidur anak berkualitas," ujar Susan Redline, Peneliti dan dokter senior di Brigham and Women's Hospital, seperti dilansir News Medical.net.

Baca Juga: Penderita Hipertensi Harap Dicatat Ya, Ini Buah-buahan yang Bisa Bantu Turunkan Darah Tinggi

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini