Intip Peluang Gatot Nurmantyo di Pilpres 2024, Mendebarkan

Intip Peluang Gatot Nurmantyo di Pilpres 2024, Mendebarkan Kredit Foto: Instagram/Gatot Nurmantyo

Pengamat Komunikasi dan Politik Jamiluddin Ritonga turut menyoroti rilis hasil terbaru dari Lembaga Survei Poltracking Indonesia.

Dari hasil survei tersebut, muncul nama Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebesar 0,4 persen menjadi salah satu capres yang berpeluang pada Pilpres 2024.

"Tidak heran, elektabilitas Gatot memang sudah sering muncul dalam berbagai survei," jelas Jamiluddin Ritonga kepada GenPI.co, Senin (25/10). Baca Juga: Mantan-Mantan TNI Nyapres, Peluang Mas AHY Tokcer, Jenderal Gatot...

Namun, lanjut Jamiluddin Ritonga, elektabilitasnya tidak pernah tinggi.

"Hasil survei Poltracking itu hanya memunculkan elektabilitas Gatot sangat rendah," lanjutnya.

Karena itu, nama Gatot tidak menggema dalam setiap rilis hasil survei.

Dengan begitu, lanjut akademisi dari Universitas Esa Unggul itu, rendahnya elektabilitas Gatot Nurmantyo akan menyulitkan partai politik untuk mengusungnya.

"Intinya, hanya sebesar itu peluangnya pada Pilpres 2024 sangat kecil," tegasnya.

Dengan begitu, Jamiluddin memprediksi akan sulit bagi partai politik mengusungnya menjadi tim kemenangan Gatot di Pilpres 2024. Baca Juga: Suara Lantang Jusuf Kalla Sentil Menag Yaqut, Isinya Telak

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini