Dikenal Masyarakat, Ganjar Cocok Diusung PDIP di Pilpres 2024

Dikenal Masyarakat, Ganjar Cocok Diusung PDIP di Pilpres 2024 Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Akademisi politik Philipus Ngorang menilai bahwa Ganjar Pranowo sangat cocok untuk menjadi capres yang diusung PDIP pada Pilpres 2024. 

Pasalnya, Ganjar sudah dikenal oleh banyak orang dan kinerja selama menjadi gubernur Jawa Tengah terbukti baik.

“Kita juga bisa lihat waktu Ganjar ke Papua kemarin, sambutan masyarakat luar biasa. Itu murni karena prestasinya selama menjabat,” ujarnya kepada GenPI.co, Senin (25/10). Baca Juga: Mau Abaikan Ganjar Pranowo di Capres 2024? PDIP Harus Hati-Hati!

Menurut Ngorang, sambutan masyarakat Papua kepada Ganjar merupakan ungkapan rasa terima kasih.

Ganjar sendiri mengunjungi Papua dalam rangka mendukung atlet Jawa Tengah di acara Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Mereka berterima kasih kepada Ganjar atas perlindungan dan fasilitas untuk mahasiswa Papua yang berada di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Fasilitas dan perlindungan yang dimaksud Ngorang adalah saat Ganjar memberikan bantuan untuk mahasiswa Papua terdampak pandemi covid-19 di Semarang, Jawa Tengah.

Selain itu, Ngorang menyebutkan momen saat Ganjar dan sang istri dibasuh kakinya oleh Tetua Suku Tobelo, Jesayas Banari, di Halmahera Utara, Maluku Utara.

Pembasuhan kaki itu adalah bentuk penghormatan, curahan hati, dan harapan masyarakat Tobelo kepada Ganjar. Baca Juga: Polemik Ucapan Gus Yaqut, Jokowi Kena Getahnya, Disentil Langsung oleh Tokoh NU

“Luar biasa itu, Ganjar bahkan diangkat sebagai ksatria Tobelo. Artinya, masyarakat melihat bahwa kinerja Ganjar memang sangat baik,” tuturnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini