Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anak Buah Habib Rizieq Dapat Momentum Serang Menag Yaqut: Terhadap NU Sendiri Pun Dia Gagal Paham

Anak Buah Habib Rizieq Dapat Momentum Serang Menag Yaqut: Terhadap NU Sendiri Pun Dia Gagal Paham Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi -

Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin merespons soal ucapan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang jadi polemik. Sebab, Yaqut mengatakan Kemenag adalah hadiah negara buat Nahdlatul Ulama (NU).

Novel menganggap Menag Yaqut telah gagal paham terhadap banyak hal.

"Yaqut sudah sering saya katakan bukan lagi gagal paham yang akut terhadap agamanya sendiri, ternyata juga terhadap NU sendiri pun dia gagal paham," kata Novel sebagaimana dikutip dari GenPI.co.

Baca Juga: Anak Buah Habib Rizieq Tantang Polisi Tangkap Menag Yaqut: Dengan Sebab Dugaan Provokator...

Hal itu terbukti dari respons PBNU sendiri yang dalam bahasa Novel ikut membantah kata-katanya. Kalau NU saja dia sudah gagal paham, apalagi persoalan Kemenag yang kompleks.

"Saya sering katakan segala urusan kalau sudah dipegang oleh bukan ahlinya, maka tinggal tunggu kehancurannya," katanya.

Sementara itu, Menag Yaqut sudah angkat bicara terkait ucapannya tersebut. Dia beralasan ucapannya hanya disampaikan di forum internal PBNU dan konteksnya hanyalah menyemangati santri serta ponpes.

Yaqut memastikan Kemenag mengakomodir semua agama yang diakui di Indonesia. Dia menyebut, Dirjen PHU berasal dari Muhammadiyah dan Irjen Kemenag bukan dari kalangan NU. Artinya, tak ada yang mendominasi di bagian tertentu.

Baca Juga: PA 212 Bersuara Lantang Soroti Menag Yaqut: Sangat Membahayakan Keutuhan Umat Beragama di Indonesia

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel:

Video Pilihan