Pakistan dan China Desak Internasional Segera Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Afghanistan Sebelum...

Pakistan dan China Desak Internasional Segera Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Afghanistan Sebelum... Kredit Foto: AP Photo/Madoka Ikegami

Para pemimpin Pakistan dan China pada Selasa (26/10/2021) mendesak masyarakat internasional untuk segera mengirim bantuan kemanusiaan dan ekonomi ke Afghanistan. Orang-orang di negara itu menghadapi kekurangan makanan dan obat-obatan di bayang-bayang musim dingin.

Sebuah pernyataan pemerintah mengatakan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan dan Presiden China Xi Jinping membahas Afghanistan melalui telepon.

Baca Juga: Perwakilan China dan Taliban Bakal Bertemu di Qatar dengan Bawa Agenda Ini

Mereka mengatakan setelah itu bahwa orang-orang di sana membutuhkan bantuan internasional "untuk meringankan penderitaan mereka, mencegah ketidakstabilan" dan membangun kembali setelah Amerika Serikat mundur dan Taliban merebut kekuasaan pada Agustus.

Perkembangan terakhir terjadi sehari setelah Menteri Luar Negeri China Wang Yi bertemu dengan perwakilan Taliban di Qatar untuk membahas berbagai masalah.

Pakistan dan China adalah sekutu lama dan bersama dengan negara lain, mereka telah mengirim bantuan kemanusiaan ke Kabul selama dua bulan terakhir.

Pakistan ingin masyarakat dunia mencairkan aset Afghanistan untuk memungkinkan Kabul menggunakan uangnya sendiri untuk mencegah krisis yang semakin dalam.

Saat ini, pemerintah Taliban tidak memiliki akses ke cadangan bank sentral Afghanistan senilai $9 miliar, yang sebagian besar dipegang oleh Federal Reserve New York.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini