AS Roma Akan Datangkan Empat Pemain pada Januari 2022

AS Roma Akan Datangkan Empat Pemain pada Januari 2022 Kredit Foto: AFP

AS Roma dilaporkan siap melakukan penandatanganan empat pemain baru pada jendela transfer Januari 2022, meskipun gagal memenuhi persyaratan financial fair play (FFP) sebagaimana dikutip dari Football Italia, Selasa (26/10). Giallorossi mencatatkan kerugian 185 juta euro pada musim 2020/2021.

Angka tersebut sedikit berkurang dari sebelumnya. Pada musim 2019/2020, Roma mengalami kerugian mencapai 204 juta euro. Dalam laporan keuangan, Roma mengakui gagal memenuhi persyaratan keuangan menurut aturan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk periode pelaporan empat tahun.

Roma dan klub lain yang berada di posisi sama tak boleh terkena sanksi karena pandemi Covid-19 yang telah merusak hampir seluruh keuangan klub Eropa. Namun menurut Il Corriere dello Sport, Roma akan mendiskusikan posisinya dengan ECA dan Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA.

Menurut surat kabar tersebut, terlepas dari situasi keuangan Roma, klub sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain baru pada Januari. Roma menargetkan empat pemain baru, termasuk seorang gelandang.

Pelatih AS Roma Jose Mourinho membutuhkan pemain baru di lini tengah. Pemain Borussia Monchengladbach, Denis Zakaria, salah satu targetnya. Kontrak Zakaria akan berakhir pada musim panas mendatang.

Roma akan mencoba mencapai kesepakatan secara pribadi pada Januari, sebelum melakukan pembicaraan dengan klubnya. Roma berharap bisa mendatangkan Zakaria pada Januari daripada harus menunggu hingga akhir musim.

Roma bertekad menjadi pesaing perebutan scudetto Serie A Liga Italia musim ini dengan kedatangan Mourinho. Roma kini berada di posisi keempat klasemen Serie A dengan mengemas 16 poin dari sembilan pertandingan dan terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen Napoli.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini