Momen Sukmawati Pindah Agama Hindu: Lebih Mantap Pindah Setelah Tak Dekat dengan Orang Islam

Momen Sukmawati Pindah Agama Hindu: Lebih Mantap Pindah Setelah Tak Dekat dengan Orang Islam Kredit Foto: Antara/Meli Pratiwi

Puteri Bung Karno Sukmawati Soekarnoputri membuka alasan kenapa ia baru pindah agama ke Hindu di usianya yang sudah uzur alias sudah menyentuh 70 tahun.

Sukmawati bilang kalau ia sudah terdidik secara Islam dari kecil, sejak lahir sudah di-adzani Islam, akan tetapi ia menegaskan didikan orang tuanya tak menitikberatkan menjadi manusia yang "suci" akan tetapi menjadi pribadi yang baik untuk semua orang.

"Yang penting bukan saya jadi orang suci, tapi bagaimana saya jadi orang baik bagi masyarakat," kata Sukmawati dalam konferensi persnya usai melakukan upacara Sudhi Wadani di Sukarno Center Heritage di Bale Agung Singaraja, Desa Paket Agung, Kabupaten Buleleng.

Baca Juga: Pindah Keyakinan Hindu, Sukmawati Sebut Kembali ke Agama Leluhur

Komisaris Waskita Karya Reality itu menegaskan kalau sedari kecil sampai tumbuh dewasa terus berusaha belajar tentang Islam. Meski demikian batinnya juga tak bisa menolak panggilan untuk memeluk agama Hindu, terutama setelah sang suami meninggal dunia.

"Bali dengan Hindu, dengan seni budaya itu kan cukup kental. Seni budaya segala macam di Bali kental dengan Hindu. Kurang lebihnya setelah tidak terikat orang-orang dekat yang Islam, kemudian ibu lebih dalami Hindu kemudian ibu pikir ya sudah waktunya proses ini ibu beralih memeluk agama leluhur," tegasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini