Brokoli Bisa Turunkan Gula Darah? Bukan Hanya Itu! Ternyata Ini Manfaatnya untuk Penderita Diabetes

Brokoli Bisa Turunkan Gula Darah? Bukan Hanya Itu! Ternyata Ini Manfaatnya untuk Penderita Diabetes Kredit Foto: Sindonews

Diabetes adalah kondisi penyakit kronis yang berkaitan dengan gula darah. Diabetes adalah kondisi kesehatan kronis yang merujuk pada insulin yang tidak dapat lagi bekerja sebagai mana mestinya sehingga gula yang seharusnya menjadi energi malah menumpuk dan menimbulkan berbagai macam masalah.

Manajemen gula darah yang baik sangat dibutuhkan agar kondisi penderita diabetes tidak mengalami kondisi yang semakin parah.

Baca Juga: Catat dan Tanam Ya Kalau Perlu, Ini Tanaman yang Baik untuk Penderita Diabetes

Selain olahraga yang terbukti mengatur gula darah tetap dalam keadaan lebih baik, manajemen asupan makanan juga sangat penting agar kadar gula darah yang mungkin ada dalam makanan tidak membahayakan kondisi penderita diabetes.

Konsumsi sayuran telah terbukti menghadirkan manfaat kesehatan karena mengandung banyak nutrisi di dalamnya. Sayangnya bagi penderita diabetes, meskipun suatu makanan tergolong sehat seperti sayuran dan buah-buahan, mereka tidak bisa asal memakannya. Ada beberapa sayuran atau buah-buahan yang bisa memicu kondisi penderita diabetes semakin parah.

Brokoli adalah jenis sayuran yang terbukti memiliki banyak manfaat kesehatan. Pertanyaannya adalah apakah brokoli bisa dikonsumsi penderita diabetes? adakah manfaat kesehatan dari brokoli untuk penderita diabetes?

Baca Juga: Penting! Cegah Diabetes dengan Melakukan Cara Sederhana Berikut Ini

Melansir laman ndtv.com, berikut ini beberapa manfaat kesehatan brokoli untuk penderita diabetes.

Sumber Serat

Brokoli adalah sumber serat makanan yang sangat baik. Serat membutuhkan waktu lama untuk dipecah dan dicerna dan ini memastikan bahwa glukosa dimetabolisme secara perlahan, yang pada gilirannya mencegah lonjakan gula darah sebelum waktunya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini