Berkat Sri Mulyani, Rupiah Hari Ini Berani Unjuk Gigi Lawan Banyak Mata Uang!

Berkat Sri Mulyani, Rupiah Hari Ini Berani Unjuk Gigi Lawan Banyak Mata Uang! Kredit Foto: Instagram Sri Mulyani Indrawati

Rupiah hari ini memiliki amunisi untuk perkasa atas mayoritas mata uang, terutama mata uang Asia. Hal itu didukung oleh kabar baik yang disampaikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, di mana kinerja ekonomi Indonesia saat ini terus membaik. Untuk itu, Sri Mulyani merasa optimis dan merevisi proyeksi pertumbuhan ekonomi tahun ini dari 4,3% (yoy) menjadi 4,5% (yoy).

"Kinerja ekonomi kita mengalami perbaikan dan memberikan suatu optimisme untuk merevisi (proyeksi pertumbuhan ekonomi) kuartal ketiga," pungkas Sri Mulyani pada Selasa, 26 Oktober 2021.  Baca Juga: Kena Prank! Harga Emas Antam Hari Ini Rontok, Balik ke Tempat Semula!

Bermodalkan optimisme tersebut, nilai tukar rupiah terus memangkas koreksi atas dolar AS hingga tersisa -0,03% ke level Rp14.158 per dolar AS pada Rabu, 27 Oktober 2021 pagi. Rupiah sebelumnya sempat anjlok hingga ke level terdalam di Rp14.186 per dolar AS. Baca Juga: Harga Emas 24 Karat Hari Ini, 27 Oktober 2021: Ngamuk, Mahal Bukan Kepalang!

Meski begitu, rupiah masih harus mengakui keunggulan mata uang global lainnya, seperti dolar Australia (-0,32%), poundsterling (-0,10%), dan euro (-0,02%). Di Asia, rupiah memerah atas yen (-0,11%) dan dolar Hong Kong (-0,05%). Untungnya, rupiah berasil unggul melawan dolar Taiwan (0,39%), won (0,33%), baht (0,33%), ringgit (0,09%), dan dolar Singapura (0,04%).

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini