Catat! Ini Alternatif Pengganti Kentang yang Lebih Ramah Dikonsumsi Penderita Diabetes

Catat! Ini Alternatif Pengganti Kentang yang Lebih Ramah Dikonsumsi Penderita Diabetes Kredit Foto: Grab

Pada penderita diabetes, mereka tidak lagi bisa makan sesuka hati mereka seperti sebelum didiagnoisis mengidap diabetes. Bukannya tanpa alasan, salah memasukkan makanan ke dalam tubuh akan fatal akibatnya. Ancaman lonjakkan gula darah selalu mengintai apabila aturan tersebut tidak dijalankan.

Sayangnya ini juga berlaku pada makanan yang tergolong sehat seprti buah, sayur, umbi-umbian dan sejenisnya. Ini karena terkadang dalam makanan tersebut kemugkinan memiliki kandungan yang bisa memicu atau memperparah kondisi diabetes.

Baca Juga: Nggak Nyangka! Daun Kersen Cocok Dikonsumsi untuk Penderita Diabetes, Hal Ini karena…

Meski masih bisa dimakan, kentang adalah salah satu beberapa makanan yang perlu diwaspadai penderita diabetes.

Satu studi pada 70.773 orang menemukan bahwa untuk setiap 3 porsi per minggu kentang rebus, tumbuk, atau panggang, ada peningkatan 4% dalam risiko diabetes tipe 2. Sedangkan untuk kentang goreng, risikonya meningkat menjadi 19%.

Dari kondisi tersebut, nampaknya penderita diabetes perlu mencari alternatif lain untuk mengurangi asupan makan kentang. Berikut beberapa alternatif pengganti kentang yang bisa penderita diabetes konsumsi, sebagaimana dilansir dari laman kesehatan Healthline.

Baca Juga: Penting! Cegah Diabetes dengan Melakukan Cara Sederhana Berikut Ini

Wortel dan parsnip. Keduanya rendah GI dan GL dan memiliki kurang dari 10 gram karbohidrat per porsi 2,8 ons (80 gram). Mereka sangat enak direbus, dikukus, atau dipanggang.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini