Kejayaan Digenggam Erat Elon Musk, Kekayaannya Tembus Rp4.000 T, Valuasi Tesla Cetak Sejarah Baru!

Kejayaan Digenggam Erat Elon Musk, Kekayaannya Tembus Rp4.000 T, Valuasi Tesla Cetak Sejarah Baru! Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk

Hari yang besar bagi Tesla dan CEO-nya, Elon Musk. Pengumuman dini hari bahwa Hertz akan membeli 100.000 Tesla untuk armada sewaannya memulai reli spektakuler yang mengirim kapitalisasi pasar perusahaan dan kekayaan bersih Musk melonjak ke ketinggian baru.

Harga saham Tesla melonjak hampir 13% pada hari Senin, membawa kapitalisasi pasar mobil listrik ini menjadi lebih dari USD1 triliun (Rp14.191 triliun) untuk pertama kalinya. Musk mengakhiri hari dengan kekayaan yang melonjak USD36,2 miliar (Rp513 triliun) lebih kaya dalam satu hari, terbesar yang pernah dicatat oleh Bloomberg's Billionaires Index.

Baca Juga: Elon Musk Pamer Portofolio Kripto, Ternyata Eh Ternyata... Nasib Koin Shiba Inu Langsung Anjlok!

Melansir Yahoo Finance di Jakarta, Rabu (27/10/21) Bloomberg sekarang memperkirakan kekayaan bersih Musk sebesar USD288,6 miliar (Rp4.094 triliun).

Kekayaannya kini telah melampaui nilai pasar Toyota senilai USD282 miliar. Dia juga bernilai secara signifikan lebih dari saingan Tesla seperti General Motors (USD83,9 miliar) dan Ford (USD62,8 miliar).

"Wild $T1mes!," kata Musk di Twitter setelah pasar tutup pada Senin.

Musk memiliki sekitar 20% saham Tesla, dan saham itu adalah pendorong utama kekayaannya. CEO eksentrik itu telah menerima sejumlah besar opsi saham dari paket pembayaran kompleks yang dibayarkan ketika Tesla mencapai tonggak keuangan tertentu.

Sekarang Musk telah mengokohkan posisinya sebagai orang terkaya di dunia. Unggul hampir USD100 miliar (Rp1.418 triliun) atas Bezos, yang kekayaannya hanya USD192,6 miliar (Rp2.732 triliun) pada penutupan pasar, perkiraan Bloomberg.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini