Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buka Peluang Usaha Untuk Pemulihan Ekonomi, Youtap Luncurkan Dua Fitur Terbaru

Buka Peluang Usaha Untuk Pemulihan Ekonomi, Youtap Luncurkan Dua Fitur Terbaru Kredit Foto: Youtap Indonesia?
Warta Ekonomi, Jakarta -

Melengkapi ekosistem digital, Youtap Indonesia meluncurkan dua fitur terbaru yaitu Belanja Stok dan PHP (Pesan dari Hape). Kedua fitur ini melengkapi rangkaian solusi digital yang memang dirancang untuk membuka peluang usaha dan memacu para pelaku usaha untuk semakin berkembang di masa pemulihan perekonomian. 

CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto mengatakan Youtap tetap memfokuskan layanan di sisi pelaku usaha, dan terus membangun ekosistem digital yang memberdayakan berbagai peluang usaha. Ia mengatakan Youtap terus bergerak mendorong adopsi digital untuk pelaku usaha Indonesia dengan secara konsisten melakukan edukasi dan menghadirkan inovasi terbaru.

Baca Juga: 11 Tahun Usia Gojek, Perkenalkan Tiga Inovasi Layanan Utama serta Fitur Terbaru

“Saat ini kami meluncurkan dua inovasi terbaru, yang memberikan banyak peluang usaha dan sangat relevan dengan kondisi pasar saat ini. Melalui solusi ini, pelaku usaha bisa dengan mudah ber-Belanja Stok dari berbagai supplier untuk usaha nya dengan harga grosir yang kompetitif, dan juga berjualan secara online melalui e-menu sehingga pelanggan bisa dengan mudah melakukan Pesan dari Hape -nya di manapun, kapanpun,” ujar Herman.

Ia menambahkan inovasi dan solusi terbaru ini semakin melengkapi layanan solusi digital dan ekosistem digital Youtap yang saat ini telah bermitra dengan banyak mitra strategis. Melalui layanan Belanja Stok, Youtap tidak hanya menawarkan kemudahan membeli stok dari mitra supplier dengan harga menarik, tapi juga menghubungkan dan membuka peluang baru antara satu pelaku usaha ke pelaku usaha lainnya. Youtap memfasilitasi dan menawarkan rantai pasok baru yang saling memberdayakan antar pelaku usaha.

Sedangkan fitur PHP (Pesan dari Hape) dapat dimanfaatkan oleh teman usaha Youtap untuk menawarkan cara mudah memesan dan membayar bagi pelanggannya di manapun kapanpun melalu e-menu yang terintegrasi dengan Tablet Usaha dan Portal Usaha Youtap. Mitra pelaku usaha bisa menggunakan layanan PHP ini untuk e-menu dine-in, take-away, pick-up dan delivery.

“Layanan ini akan semakin membuat para pelaku usaha terutama UMKM untuk menjadi lebih modern dan dapat menangkap peluang untuk berkembang,” imbuhnya.

Meski baru satu setengah tahun hadir di Indonesia, Youtap telah mendorong UMKM mengadopsi solusi digital dalam model bisnis mereka. Berdasarkan data internal, jumlah merchant yang bernaung dalam Youtap meningkat signifikan hingga 14 kali lipat dibandingkan pada data tahun semester 1 di 2020 menjadi 200 ribu merchant pada Oktober 2021.

“Kenaikan ini menunjukkan semakin banyak peluang dari solusi digital yang ditawarkan oleh Youtap sehingga memunculkan kepercayaan dari banyak pelaku usaha. Layanan Youtap juga sudah diadopsi oleh merchant atau pelaku usaha di skala enterprise besar seperti McDonald’s, Hero Group, Bumame, Solaria, Domino, Breadlife, Emados, Apotik Roxy, ACT, U-point Telkom dan lainnya,” kata Herman.

Ia mengungkapkan situasi sulit melahirkan kreativitas dan ketangguhan. Pandemi Covid-19 yang nyatanya memangkas mobilitas dan pertemuan tidak menghalangi Youtap dan para pelaku usaha untuk tetap adaptif, inovatif, dan solutif dalam mencari peluang. Bagi Youtap, hal ini menjadi dorongan yang luar biasa dalam menemani teman pelaku usaha dalam melewati masa sulit dengan beragam solusi digital. Youtap juga menawarkan solusi digital terlengkap mulai dari Aplikasi Usaha, Tablet Usaha, Portal Usaha, Aplikasi Loyalitas SNAP, sampai yang terbaru Belanja Stok dan Pesan dari Hape.

“Kami bangga dengan solusi yang kami tawarkan telah mendapatkan kepercayaan dari banyak pelaku usaha dan perusahaan terkemuka untuk mengembangkan produk dan layanan mereka. Kami juga selalu mengedepankan inovasi dan riset untuk mengatur strategi dan menarik personil terbaik untuk bergabung bersama kami,” tutupnya.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan