Belum Dapat Ijin Orang Tua, Beberapa Sekolah Di Kota Ini Masih Belum Gelar PTM

Belum Dapat Ijin Orang Tua, Beberapa Sekolah Di Kota Ini Masih Belum Gelar PTM Kredit Foto: Antara/Ampelsa

Dinas Pendidikan Kota Semarang mencatat masih ada 12 sekolah di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini yang belum menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah pandemi Covid-19. "Di Kota Semarang sudah 1.256 sekolah, mulai dari TK, SD, dan SMP, yang sudah menggelar pembelajaran tatap muka. Sudah sekitar 99 persen," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri di Semarang, Rabu (27/10).

Dia menjelaskan 12 sekolah yang belum menggelar pembelajaran tatap muka karena belum mendapat izin dari orang tua siswanya. "Masih banyak orang tua yang belum mengizinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka," tambahnya.

Ia menegaskan izin orang tua mutlak diberikan sebelum siswa mengikuti pembelajaran tatap muka. PTM yang sudah digelar sejak 30 Agustus 2021 di daerah tersebut, kata dia, sudah berjalan aman dan lancar.

Gunawan menuturkan tidak ditemukan klaster Covid-19 di sekolah saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini. Ia berharap, kondisi ini bisa dipertahankan sehingga tidak terjadi lagi lonjakan kasus Covid-19.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini