Jangan Capres, PAN Nggak Punya Tokoh Bahkan untuk Jadi Cawapres, Makanya...

Jangan Capres, PAN Nggak Punya Tokoh Bahkan untuk Jadi Cawapres, Makanya... Kredit Foto: Twitter/Zulkifli Hasan

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin, menilai wajar jika Partai Amanat Nasional (PAN) melirik sejumlah nama dari luar untuk dijadikan Capres 2024.

Sebab, PAN dinilai tidak punya tokoh yang kuat secara elektabilitas untuk diusung di Pilpres 2024.

"Wajar jika PAN berkeinginan untuk menggaet tokoh-tokoh di luar PAN. Karena di internal PAN sendiri tidak ada tokoh yang bisa dijadikan capres atau cawapres," kata Ujang dikutip dari Republika.

Ujang melanjutkan, terkait siapa yang paling berpotensi untuk diusung PAN, dirinya menilai PAN masih menunggu. Ia memprediksi, PAN kemungkinan juga akan main di ujung, atau bermain menjelang pendaftaran di KPU. 

"Dan saya prediksi PAN akan dukung capres yang memiliki elektabilitas tinggi dan yang potensi menangnya tinggi," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Politikus PAN Guspardi Gaus mengatakan workshop yang digelar PAN 3-5 Oktober 2021 lalu merupakan salah satu upaya PAN mencari calon pemimpin yang akan datang. Diketahui dalam workshop itu dihadiri sejumlah tokoh antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri BUMN Erick Thohir. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini