Hasto Bongkar Usaha Merusak PDIP, Juga Serangan ke Jokowi-Megawati

Hasto Bongkar Usaha Merusak PDIP, Juga Serangan ke Jokowi-Megawati Kredit Foto: GenPI

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membongkar adanya pihak-pihak yang merusak tatanan di internal partainya.

Hal itu juga berkaitan dengan ada beberapa pihak yang tak sabar untuk dipilih sebagai kandidat di Pilpres 2024. Hasto menilai, pihak-pihak itu tidak memiliki etika dan ingin melangkahi kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Hasto Ungkit Kecurangan Pemilu 2009, Jawaban Demokrat Telak Banget: Kan Kader PDIP!

"Lalu, sepertinya ada yang ingin membelah partai, tidak sabar berkaitan dengan capres-cawapres. Lalu ada berbagai bentuk untuk men-downgrade hanya karena elektoral PDIP setiap survei itu selalu tertinggi. Padahal, itu kan melalui sesuatu kerja organisasi," ujar Hasto dalam keterangannya di Jakarta Pusat, Rabu (27/10/2021).

Di sisi lain, pihak-pihak itu juga menyerang kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengatasi isu pandemi Covid-19. Megawati juga ikut diserang melalui isu Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Hasto lantas mengibaratkan seperti dalam permainan sepak bola terdapat wasit yang membuka pertandingan. Tentu ketika ada gol ke gawang sebelum pluit disemprit wasit, hal itu merupakan pelanggaran, demikian dalam politik.

"Dalam capres-cawapres, kan, seperti itu. Wasitnya saja KPU belum menyusun tahapan pemilu, eh, sudah ada yang mendorong dimasukkan ke gawang. Harusnya belajar dari olahraga yang taat pada aturan main," ungkap Hasto.

Hasto menilai harusnya pelaku politik di Indonesia menyerap energi positif olahraga itu demi kebaikan bangsa.

"Jangan ada pihak-pihak yang terburu-buru untuk urusan pemimpin," tuturnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini