Mardani Lantang Buka-bukaan: PKS Pilih Ganjar di Pilpres 2024

Mardani Lantang Buka-bukaan: PKS Pilih Ganjar di Pilpres 2024 Kredit Foto: Instagram Mardani Ali Sera

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, punya cara jitu untuk meminimalisasi adanya politik identitas pada Pilpres 2024.

Salah satunya mendorong pemilih untuk calon presiden di luar partainya. Seperti halnya memilih Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Peluang Duet Anies Baswedan-Ganjar di Pilpres 2024 Terbuka Lebar

"Saya mendorong pemilih PKS memilih Ganjar, bagus buat saya. Pemilih PDIP memilih saya, misalkan bagus, asalkan ada dasarnya," ujar Mardani dalam diskusi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya, sebuah kelompok tertentu memilih seorang pemimpin memang berasal dari kompetensi dan integritasnya. Namun, bukan karena berasal dari kelompoknya.

"Sebetulnya kalau orang Jawa memilih orang Jawa, dan orang Padang memilih orang Padang misalnya, itu sesuatu yang tidak masalah," beber dia.

Namun, dia menyebutkan jangan sampai muncul pembatas di antara kelompok-kelompok tertentu. "Namun, politik identitas yang saya maksudkan ketika kita mulai membuat garis, menimbulkan kebencian, bahkan menghilangkan rasa keadilan," tegas dia.

Lebih lanjut, anggota Komisi II DPR RI itu menambahkan bahwa PKS memiliki prinsip untuk bekerja sama dengan sosok-sosok yang memiliki integritas dengan tanpa memandang ras, agama, ataupun sukunya.

"Selama punya integritas kita bisa kerja sama, tapi kalau Anda tidak punya integritas, kami menolak untuk kerja sama," tutur dia.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini