Megawati Sebut Indonesia Dalam Bahaya, Ancaman di Depan Mata

Megawati Sebut Indonesia Dalam Bahaya, Ancaman di Depan Mata Kredit Foto: Antara/Setpres Lukas

Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri menyebut Indonesia dalam bahaya. Pasalnya, ancaman bencana alam sangat tinggi di depan mata.

Untuk itu, Megawati mengingatkan para kepala daerah di Indonesia tidak lalai terhadap ancaman bencana alam.

"Semua sumber daya, khususnya teknologi, harus dimanfaatkan untuk mencegah bencana alam," kata Megawati di acara pembukaan Pelatihan Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP, Rabu (27/10). Baca Juga: Hasto Kristiyanto Bongkar Ada Pihak Tebar Ancaman, Isinya Tegas

Ketum PDIP itu mengaku sering merasa terenyuh terhadap bencana yang ada.

"Dengan segala hormat, saya merasa ini sebetulnya terjadi yang namanya bencana alam itu karena kelalaian, termasuk dari pimpinan-pimpinan daerah yang kurang menanggapi," kata Megawati.

Menurut Mega, dirinya bukan hendak gagah-gagahan. Namun dia hanya ingin menyadarkan semua pihak soal besarnya skala ancaman bencana alam, dan ingin mengajak semuanya bergandeng tangan mengatasinya.

"Mari kita gotong-royong untuk misalnya bagaimana mengubah tata ruang," ujar Megawati.

Yang jelas, Megawati menilai, bencana alam itu selalu pasti akan terjadi. Untuk Indonesia, potensi bencana alam itu bahkan sebuah keniscayaan.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini