Pengakuan Sukmawati Setelah Resmi Pindah Agama: Supaya Mendapatkan Background yang Lebih Jelas

Pengakuan Sukmawati Setelah Resmi Pindah Agama: Supaya Mendapatkan Background yang Lebih Jelas Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf

Sukmawati Soekarnoputri telah resmi memeluk agama Hindu setelah menjalankan ritual ritual Sudi Wadani di Bali, pada Selasa (26/10/2021) lalu.

Resmi meninggalkan Islam agama yang ia yakinkan sebelumnya, Sukmawati kemudian bercerita panjang lebarmengenai alasan dirinya pindah keyakinan.

“Saya baca di medsos di berita-berita tentang Sukmawati Soekarnoputri kembali kepada agama leluhur. Jadi supaya mendapatkan background yang lebih jelas," kata Sukmawati dikutip Populis.id, Kamis (28/10/2021). Baca Juga: Resmi Pindah Agama, Pesan Sukmawati Markotop: Jangan Jadi Mayoritas yang Angkuh!

Kerabat dekat ketua umumPDI PerjuanganMegawati Soekarnoputri ini mengatakan keputusannya pindah agama merupakan satu perjalan spritual yang lumayan panjang.

"Kenapa ya. Ini merupakan suatu proses perjalanan panjang untuk menjadi Hindu,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Sukmawati jugaberbicara banyak mengenai keragaman umat beragama di Indonesia. Dia kemudian berpesan agar mayoritas di Indonesia tidak menjadi pemeluk agama yang angkuh, tetapi tetap menghormati pemeluk agama lain yang minoritas.

“Memang Indonesia itu beragam, bertoleransi dengan baik. Jangan mayoritas itu menjadi mayoritas yang angkuh, kemudian tidak toleransi dengan minoritas,” tuturnya.

Sukmawati menegaskan, toleransi antar umat beragama merupakan salah satu kekuataan yang dimiliki bangsa Indonesia. Untuk itu kerukukan umat beragama harus tetap dirawat.

“Tapi harus memiliki toleransi yang baik, karena kita berbangsa satu saudara di seluruh kepulauan Indonesia. Jadi, itu yang selalu ditanamkan Bung Karno,” tuturnya.

Terkait keputusannya pindah agama yang ramai disorot, Sukmawati mengaku tak mau ambil pusing.

Menurutnya, masalah keyakinan merupakan pilihan masing-masing individu. Lagipula, sebelum benar-benar memeluk Hindu, ada perjalanan spiritual panjang yang harus dia lalui.

“Saya kira, kalau pindah agama itu kan pilihan masing-masing dengan satu proses," tukasnya. Baca Juga: Sukmawati Soekarnoputri Dihujat Usai Pindah Agama Hindu, Respons Anak Sulungnya Luar Biasa Banget

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini