Nah Lho! Sehari Ada 5.324 Kasus Baru di Singapura, Dibandingin Indonesia Cuma 719

Nah Lho! Sehari Ada 5.324 Kasus Baru di Singapura, Dibandingin Indonesia Cuma 719 Kredit Foto: Straits Times/Lim Yaohui

Angka kasus COVID-19 di Singapura secara harian meningkat sangat tajam hingga di atas 5.000 kasus pada Rabu (27/10/2021). Angka mengejutkan ini membuat Singapura kembali waspada terhadap penyebaran COVID-19 di negaranya.

Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan adanya 5.324 kasus Corona baru pada Rabu petang kemarin dengan penambahan 10 kematian, dilansir Channel News Asia.

Baca Juga: Warga Malaysia dan Indonesia Dukung Pelonggaran Pembatasan Singapura tapi Masih Ada Keraguan...

Angka fatalitas ada di rentang usia 54 tahun hingga 96 tahun. Yang meninggal diketahui memiliki kondisi riwayat penyakit sehingga ada yang tidak divaksin. Sayangnya Kemenkes Singapura tak merinci riwayat penyakit yang dimaksud.

Dengan angka tersebut diketahui bahwa total kematian di Singapura akibat COVID-19 sudah 349 orang.

Dilaporkan bahwa angka kasus COVID-19 baru di Singapura dalam beberapa hari ini memang cukup tinggi. Pada Selasa (26/10/2021), kasus harian di angka 3.277. Sementara pada kasus Rabu besoknya ada penularan di atas 5000 dan penularan di komunitas lokal hingga asrama pekerja migran.

Sementara Kemenkes Singapura juga menyatakan tingginya angka kasus COVID-19 baru pada Kamis bisa terjadi karena hasil lab tes kebanyakan baru keluar pada Rabu petang itu.

"Kemenkes sedang mencari tahu dan menyelidiki tingginya lonjakan kasus COVID-19 dalam waktu yang cukup singkat ini dan kami akan memantau terus trennya dalam beberapa hari," disebutkan Kemenkes Singapura.

Sementara itu diketahui di Indonesia angka kasus baru COVID-19 pada Rabu (27/10/2021) mengalami pertambahan 719 kasus. Dengan demikian, total kasus COVID-19 di Indonesia sejak pertama kali dirilis Maret tahun lalu sebanyak 4.241.809 kasus dan kasus aktif yang terlaporkan sebanyak 12.735 kasus. 

Meski kasus COVID-19 baru menunjukkan angka di bawah seribu dalam beberapa waktu terakhir, namun pemerintah Indonesia terus mengingatkan kewaspadaan atas potensi gelombang COVID-19 pada akhir tahun.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini