Terbenam di Dasar Klasemen, Persiraja Pecat Pelatih Hendri Susilo

Terbenam di Dasar Klasemen, Persiraja Pecat Pelatih Hendri Susilo Kredit Foto: Persiraja Official

Persiraja Banda Aceh memilih mengakhiri kerja sama dengan pelatih Hendri Susilo. Karir pelatih asal Padang itu usai setelah Persiraja ditekuk 1-2 oleh Madura United.

Hasil ini membuat Persiraja hanya meraih satu kemenangan dalam 9 laga terakhir. Klub itu kini berada di posisi juru kunci di klasemen liga dengan nilai 4 . Posisi yang membuatnya terancam degrdasi ke liga 2.

“Kami sudah mempertimbangkan dan memutuskan secara baik-baik bahwa kerja sama Persiraja dengan Hendri Susilo sudah berakhir," kata Presiden Persiraja H. Nazaruddin Dek Gam.

Nazaruddin mengklaim sudah memberikan kesempatan pada sembilan pertandingan pertama Persiraja. Sayangnya, hasil kurang memuaskan karena tim hanya mencatatkan satu kali menang, satu kali hasil imbang, dan sisanya kalah.

"Terima kasih saya ucapkan kepada pelatih atas kontribusi selama kurang lebih tiga tahun ini di Persiraja. Saya doakan sukses di mana pun melatih nantinya," kata Nazaruddin.

Untuk mengisi kekosongan pelatih kepala, manajemen menunjuk Akhyar Ilyas sebagai caretaker sampai ada pelatih baru. Kemenangan Persiraja di Liga 1 musim ini hanya diraih atas PSS Sleman dengan skor 3-2. Sementara hasil imbang diraih atas sesame tim promosi Persita Tangerang.

Baca Juga: Bungkam Borneo, Bhayangkara FC Pimpin Klasemen Lagi

Selama menangani Persiraja sejak 2019 di Liga 2 hingga hari ini (27/10), Hendri sudah menangani tim di 39 laga dengan total 18 kemenangan, lima kali imbang dan 16 kali kalah. Tujuh kekalahan di dapan pada liga 1 musim ini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini