Ini Tiga Sosok yang Dianggap Mumpuni Jadi Jubir Jokowi, Eh Ada Nama Refly Harun Tuh

Ini Tiga Sosok yang Dianggap Mumpuni Jadi Jubir Jokowi, Eh Ada Nama Refly Harun Tuh Kredit Foto: Instagram/Refly Harun

Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengaku ada sejumlah nama yang pantas mengisi posisi Juru Bicara Presiden yang sekarang ini lowong setelah ditinggal Fadjroel Rachman.

Saiful Anam menyebut ada tiga tokoh yang dianggapnya mampu mengemban tugas sebagai Jubir Presiden. Ketiganya adalah pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin, pengamat politik dari UIN Jakarta Adi Prayitno, dan pakar hukum tata negara Refly Harun.

"Ketiganya saya kira sangat mumpuni dalam mengemban amanah sebagai pengganti Fadjroel yang kini dipercaya sebagai Dubes," kata Saiful, dilansir dari Populis.id, Kamis (28/10/2021). Baca Juga: Disuruh Lamar Jadi Jubir Presiden, Ferdinand: Ngabalin Cocok Jawab Narasi Tak Berkualitas Refly Dkk

Saiful Anam mengatakan, jubir presiden harus di isi oleh tokoh yang cerdas dan mempunyai kemampuan intelektual yang mumpunisehingga dapat menyampaikan keinginan presiden dengan baik.

Fadjroel Rachman yang menjabat posisi Jubur Presiden sebelumnya katakata Saiful,belum dapat menyampaikan secara baik apa yang menjadi capaian presiden melalui kinerjanya.

"Untuk itu, harus mampu mewakili kerja dan keinginan presiden untuk disampaikan kepada publik. Jangan sampai jubir melebih-lebihkan atau bahkan mengurangi capaian yang sudah dilakukan oleh presiden," tukasnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini