Hasto Tuding Ada yang Mau Hancurkan PDIP, Pendukung Ganjar: Mana Bisa Relawan Hancurkan Partai!

Hasto Tuding Ada yang Mau Hancurkan PDIP, Pendukung Ganjar: Mana Bisa Relawan Hancurkan Partai! Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Relawan Ganjar Pranowo angkat bicara terkait tudingan Sekretaris PDIP Hasto Kristiyanto yang mengklaim ada pihak tertentu yang ingin memecah belah PDI Perjuangan gara-gara Pilpres 2024.

Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer menegaskan, tudingan Hasto itu jelas bukan untuk pendukung Ganjar, dia menduga Hasto sedang menyindir orang-orang di internal PDIP.

“Kita gak merasa memecah belah PDIP, kita tidak berada pada struktur, kita bukan kader PDIP. Mana bisa relawan menghancurkan partai. Hebat banget kita,”kata Noel sapaan Immanuel Ebenezer ketika dikonfirmasi, Kamis (28/10/2021). Baca Juga: Farhat Abbas Siap Tempur di Pilpres 2024, Prabowo, Ganjar, Puan, dan Anies Lewat Semua  

Baru-baru ini hubungan Ganjar dan PDIP memang sempat memanas gara -gara sejumlah relawan mendeklarasikan dirinya sebagai salah satu kandidat calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini yang kemudian memunculkan dua kubu di tubuh PDI Perjuangan yakni Celeng sebutan untuk kader partai PDIP yang mendukung Ganjar nyapres di 2024 dan Kader Banteng.

“Karena Hasto tidak menunjuk relawan, mungkin kelompok PDIP kali. Kami tidak merasah tertuduh. Kan Bambang Wuryanto mendeklarasikan Puan Maharani sebagai capres,” tegas Noel.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersuara lantang ada yang mau membelah partainya gegara isu capres.

Hasto sudah memantau ada pihak yang ingin merusak tatanan di internal partai dan pihak yang tak sabar memastikan kandidat yang akan diusung di Pilpres 2024.

Padahal, kata dia, PDIP melihat pihak-pihak demikian sama saja berarti tidak memiliki etika dan ingin melangkahi kewenangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Hasto mengingatkan bahwa adalah kebiasaan dan budaya di PDIP telah dibangun oleh Megawati Soekarnoputri yang selalu memikirkan kepentingan bangsa dan negara.

Hasilnya, cara PDIP yang dibangun Megawati telah menciptakan pemimpin-pemimpin yang andal melalui proses kaderisasi. Baca Juga: Suara Lantang Hasto Kristiyanto, Ada Mau Memecah Belah PDIP

"Sepertinya ada yang ingin membelah partai, tidak sabar berkaitan dengan capres-cawapres," ujar Hasto di Kantor Pusat PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (27/10/2021).

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini