Novel Baswedan Kesal sampai Ubun-ubun Lihat Gaya Firli Bahuri

Novel Baswedan Kesal sampai Ubun-ubun Lihat Gaya Firli Bahuri Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Novel Baswedan kesal melihat gaya ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dan jajarannya menggelar rapat di hotel mewah.

Novel merasa tindakan itu tak etis sebab kegiatan itu hanya menghambur-hamburkan uang negara di tengah kesulitan masyarakat karena Covid-19 yang melanda sekarang ini.

Adapun rapat tersebut dilakukan ketua KPK Firli Bahuri hingga pejabat strukturaldi Hotel Sheraton Mustika, Jogjakarta, pada 27 hingga 29 Oktober 2021. Baca Juga: Farhat Abbas Siap Tempur di Pilpres 2024, Prabowo, Ganjar, Puan, dan Anies Lewat Semua

Acara itu kemudian dilanjutkan pada Jumat pagi dengan acara sepeda santai dari Mapolsek Semplak smapai warung Kopi Kali Urang.

“Pimpinan KPK dan pejabat utamanya besok dan lusa, laksanakan raker di Hotel Sheraton Mustika. Etis nggak sih? Di tengah pandemi dan kesulitan mengadakan acara begini?” kata Novel di akun Twitternya dikutip Populis.id, Kamis (28/10/2021).

Terkait hal ini, Sekjen KPK Cahya Harefa menjelaskan, rapat tersebut dilakukan pasca peralihan status pegawai KPK menjadi ASN.

Itu menindaklanjuti amanah UU Nomor 19 tahun 2019 yang mengatur bahwa KPK termasuk ke dalam rumpun eksekutif dengan status sebagai ASN.

Karena itu, KPK perlu melakukan harmonisasi regulasi dan penyempurnaan struktur organisasi.

“Guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi KPK sesuai UU tersebut,” ucap Cahya dalam keterangannya.

Rapat intensif yang melibatkan pimpinan dan jajaran pejabat struktural, guna finalisasi rumusan penyesuaian aturan dan struktur organisasi KPK sesuai kedudukan barunya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini