Konsisten Perangi Perubahan Iklim, Bill Gates Investasi di Pabrik Susu

Konsisten Perangi Perubahan Iklim, Bill Gates Investasi di Pabrik Susu Kredit Foto: Instagram/Bill Gates

Miliarder Bill Gates masih fokus pada perubahan iklim. Terbaru, Gates hadir dengan investasi di pabrik pembuatan susu bernama Neutral di Portland, Oregon. Pabrik susu tersebut menyampaikan pesan singkat dengan huruf besar yakni 'Susu ini melawan perubahan iklim'.

Dalam situsnya, perusahaan juga mencantumkan jumlah CO2 yang terdapat dalam kandungan susu untuk yakni hanya 12 pounds atau 2 persen dalam sekotak susu organik.

Melansir Fast Company di Jakarta, Kamis (28/10/21) Neutral bekerja dengan perusahaan susu untuk mengurangi emisi sebanyak mungkin, dan kemudian mengimbangi sisanya, menjadikan setiap produk netral karbon.

Baca Juga: Bill Gates Persilakan Mahasiswa Download Buku Terbarunya, Gratis!!

"Karena konsumen membeli susu ini, kami berinvestasi langsung di peternakan sapi perah yang menggunakan teknologi dan proyek pengurangan iklim," kata Marcus Lovell Smith, CEO Neutral, yang mengklaim sebagai merek makanan netral karbon pertama di Amerika Serikat.

Beberapa perusahaan besar lainnya juga turut mengikuti langkah Neutral. Beberapa di antaranya berencana untuk bisa masuk dalam produk seperti rantai Salad Sweetgreen, atau perushaan yang lebih besar, Stonyfield Organic yang berencana memiliki rantai pasokan susu dengan karbon positif di akhir dekade ini.

Neutral juga mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan putaran pendanaan awal yang dipimpin oleh Breakthrough Energy Venture, dana VC yang berfokus pada iklim yang didirikan Bill Gates. Susu yang diproduksi baru-baru ini juga telah dijual di Whole Foods secara nasional.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini