Dukung Dunia Pendidikan Indonesia, First Media Hadirkan Program Donasi Internet

Dukung Dunia Pendidikan Indonesia, First Media Hadirkan Program Donasi Internet Kredit Foto: Link Net

PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media bekerja sama dengan BenihBaik.com menghadirkan program sosial bertajuk Donasi Internet #BerbagiTanpaBatas, untuk membantu sekolah-sekolah di Indonesia mendapatkan fasillitas akses internet memadai, demi menunjang aktivitas pendidikan di era digital dan di masa pandemi. #BerbagiTanpaBatas merupakan keberlanjutan program First Media Peduli yang hadir sebagai wujud kepedulian dan dukungan First Media terhadap dunia pendidikan.

Niki Sanjaya, Head of Marketing Communication PT Link Net Tbk mengutarakan bahwa dengan dukungan akses dan sarana infrastruktur fixed broadband internet First Media, pihaknya ingin sekali bisa mendukung dan membantu sekolah-sekolah yang memiliki keterbatasan dalam melaksanakan aktivitas pendidikan di masa pandemi karena terkendala koneksi internet. 

“Melalui dukungan dan partisipasi publik, kami berharap program ini tidak hanya akan membantu sekolah mendapatkan akses internet, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk menunjang transformasi digital di sekolah,” kata Niki, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (28/10/2021). 

Baca Juga: Link Net Raih Penghargaan untuk Pengembangan dan Peningkatan SDM

Selain mengukuhkan komitmen First Media untuk terus berkontribusi di masyarakat, program #BerbagiTanpaBatas juga dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap prioritas pemerintah agar sekolah bisa mendapatkan koneksi internet.

Kepala Sekolah MTs Daarul Irfan , Taqiyuddin, mengungkapkan bahwa unitnya sangat membutuhkan internet karena keberadaannya memegang peran yang sangat besar bagi perkembangan sekolah, terlebih saat sekolah harus menerapkan pembelajaran daring. 

“Fasilitas internet dari First Media ini akan kami manfaatkan sebagai sarana mengakses informasi, mempermudah pencarian literatur atau referensi lain yang dibutuhkan dalam pendidikan, menyediakan sumber pelajaran tambahan bagi siswa, mendorong kreativitas dan kemandirian seluruh perangkat pendidikan dalam berkarya, dan menjadi sarana penunjang pembelajaran jarak jauh.” Ungkap Taqiyuddin.

Di era revolusi teknologi, transformasi digital dapat menunjang sekolah untuk mendorong produktivitas guru, sehingga sekolah dapat membekali peserta didik dengan wawasan, pengetahuan serta keahlian yang tepat atau sesuai dengan kebutuhan dan tantangan di masa depan.

Baca Juga: Soal Kecepatan Akses, Ini yang Perlu Dipahami Pengguna Internet

Pada kesempatan yang sama, Head of Corporate Partnership BenihBaik.com Denny Ramelan menyampiakan bahwa perusahaan sangat senang bisa menjadi bagian dari program ini. BenihBaik.com juga ingin mengajak seluruh TemanBaik di Indonesia untuk ikut serta mendukung kesuksesan program Donasi Internet #BerbagiTanpaBatas, dengan berpartisipasi melalui donasi yang akan disalurkan guna membantu sekolah-sekolah yang membutuhkan agar bisa terkoneksi dengan internet. 

“Periode Donasi Internet #BerbagiTanpaBatas akan berjalan selama satu tahun, dan aktivasi donasi telah dibuka hari ini hingga akhir November 2022,” ucap Denny.m 

Selama periode tersebut, program akan difokuskan ke area Jadobetabek, dan sampai akhir periode program diharapkan bisa menjangkau sekolah di wilayah lain yang tersedia jaringan First Media. Donasi yang terhimpun nantinya akan dimaksimalkan penyalurannya ke minimal satu sekolah setiap bulannya dalam bentuk layanan internet First Media. Semakin banyak donasi yang terkumpul, semakin banyak sekolah yang bisa dijangkau dan terbantu.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini