Sukmawati Surati Megawati: Saya Permisi, Beri Tahu Mau Pindah Agama, Balik ke Agama Eyang Putri

Sukmawati Surati Megawati: Saya Permisi, Beri Tahu Mau Pindah Agama, Balik ke Agama Eyang Putri Kredit Foto: Akurat

Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri mengungkapkan telah minta izin dan restu seluruh keluarga Sukarno terkait keputusannya pindah keyakinan dari Islam ke Hindu.

Sukmawati adalah anak keempat Presiden pertama RI Soekarno dari Fatmawati. Sukmawati menuturkan awalnya dia meminta restu kepada Guntur Soekarnoputra dan Guruh Soekarnoputra.

"Saya bilang sama Mas Guntur, abang saya, kalau saya mau pindah agama jadi Hindu. Kemudian kepada Guruh saya juga bilang. Semuanya bilang silakan saja, itu kan pilihan pribadi masing-masing," kata Sukmawati, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Mengulik Waskita Realty: Punya Sukmawati Sukarno Sang Komisaris Hingga Cuan Puluhan Miliar Rupiah

Setelah mendapat restu dari kedua saudara laki-lakinya, Sukmawati kemudian meminta izin kepada anak-anaknya. Sukmawati bercerita ketiga anaknya, yakni Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, Gusti Raden Ayu Putri Agung Suniwati, dan Muhammad Putra Perwira Utama, mendukung dan tidak mempersoalkan pilihan dirinya.

"Jadi enggak ada masalah, penolakan enggak ada," ujar Sukmawati.

Terakhir, Sukmawati memberitahu kakaknya yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri. Dia memberitahu Mega lewat sebuah surat.

"Saya tulis surat, intinya saya permisi, saya beri tahu saya mau pindah agama, mau kembali ke agamanya Eyang Putri, gitu, ya semua jawabannya silakan saja. Jadi enggak ada penolakan, semuanya bisa dimengerti," ungkapnya.

Baca Juga: Pengakuan Sukmawati Setelah Resmi Pindah Agama: Supaya Mendapatkan Background yang Lebih Jelas

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini