Dorong Inklusi Keuangan, UUS Bank Sinarmas Salurkan Infaq Pakai QRIS

Dorong Inklusi Keuangan, UUS Bank Sinarmas Salurkan Infaq Pakai QRIS Kredit Foto: Bank Sinarmas

PT. Bank Sinarmas, Tbk (BSIM) Unit Usaha Syariah (UUS) terus berkomitmen dalam mendorong inklusi keuangan syariah melalui digitalisasi, salah satu nya dengan menggunakan teknologi QR Code Indonesia Standard (QRIS).

Bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jambi, Bank Sinarmas unit usaha syariah melaksanakan kegiatan peduli masjid dengan menyalurkan Infaq ke 20 Masjid di Kota Jambi menggunakan layanan digital QRIS. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (28/10/2021) di Masjid Nurul Hidayah Budiman Kec. Jambi Timur.

“Hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan sebesar 90% sampai tahun 2024, untuk itu BSIM mengedukasi masyarakat dengan memberikan layanan melalui transaksi digital sehingga masjid-masjid lebih mudah menerima zakat, infaq, sedekah dan wakaf melalui QRIS," ujar Regional Coordinator Wilayah Sumatera Bank Sinarmas Syariah Risman Efendi, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (30/10/2021). Baca Juga: Ubah Limbah Ternak jadi Cuan, Desa Binaan Bank Sinarmas ini Raih Juara I Tingkat Kabupaten

Ketua PW. DMI, Ir. H. Haviz Husaini, menuturkan, Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jambi mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bank Sinarmas Syariah atas terlaksananya kegiatan ini.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan tentunya dapat memberikan dampak positif terhadap pengelolaan dana masjid," ungkapnya.

Selain itu, Suroto Selaku Ketua Masjid Nurul Hidayah Budiman juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Sinarmas atas terlaksananya kegiatan ini. "Tentunya dengan QRIS BSIM ini kami sangat terbantu dalam proses pengolahan keuangan Mesjid," katanya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini