Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ekspansi ke Bali, Bumame Farmasi Siap Dukung Swab Test bagi Masyarakat dan Wisatawan

Ekspansi ke Bali, Bumame Farmasi Siap Dukung Swab Test bagi Masyarakat dan Wisatawan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bumame Farmasi berkomitmen terus membantu Pemerintah Indonesia menekan penyebaran COVID-19. Lini pelayanannya pun diperluas dengan membuka cabang terbaru di Pulau Dewata, Bali. Cabang terbaru ini resmi beroperasi mulai 1 November 2021 dan siap melayani permintaan tes PCR maupun Swab Antigen bagi seluruh masyarakat Bali, turis domestik dan turis asing yang melakukan perjalanan ke Bali.

Terletak di Benoa Square, cabang dan laboratorium terbaru Bumame Farmasi di Bali memiliki pelayanan yang lengkap dan variatif. Layanan PCR Swab Test, Swab Antigen Regular, Swab Antigen Abbott Panbio dan Swab Antigen Abbott Panbio Nasal hingga Tes Pasca Covid untuk mengetahui kondisi tubuh setelah terpapar Virus Covid-19. 

“Seperti yang kita ketahui, kebutuhan Swab Test dengan hasil yang cepat serta akurat dan kapasitas lab yang besar dengan standar internasional berperan penting dan sangat membantu masyarakat dalam mendeteksi dini agar bisa memaksimalkan tracing dan  masyarakat yang terpapar Virus Covid-19 bisa mendapatkan treatment sesegera mungkin,” ujar Dr. I Nyoman Gde Sudana, Dokter Patologi

“Dengan hadirnya Bumame di Bali, diharapkan mampu memaksimalkan testing bagi masyarakat dan juga wisatawan yang ingin mengunjungi Bali melalui layanan Tes Covid-19 yang variatif dan juga hasil cepat yang ditawarkan oleh Bumame. Testing harus dimaksimalkan agar sektor pariwisata Bali bisa hidup kembali,” tambahnya.

Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja mengatakan masyarakat dapat mengakses layanan Tes Covid-19 secara drive thru, walk-in atau menggunakan layanan Home Service yang dapat disesuaikan waktu dan lokasinya sesuai kebutuhan pelanggan. Tim Bumame Farmasi bisa datang langsung ke rumah, hotel, villa atau penginapan untuk melakukan Tes Covid-19 tanpa perlu datang ke lokasi kami, hanya cukup melakukan reservasi melalui WhatsApp, registrasi hingga hasil bisa dilakukan secara online, sehingga sangat praktis dan meminimalisir kontak langsung dalam masa pandemi seperti saat ini. 

Dengan pembukaan cabang terbaru di Bali, Bumame Farmasi memiliki total 40 cabang, yang telah beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Palembang dan menyusul Yogyakarta serta Semarang dalam waktu dekat.

James Wihardja berharap dengan hadirnya cabang terbaru di Bali akan membantu mendorong menghidupkan kembali pariwisata yang ada di Pulau Dewata. Mengingat, sudah hampir dua tahun Bali mengalami dampak yang signifikan pada sektor pariwisata akibat pandemi. 

"Ekspansi Bumame Farmasi di Bali merupakan komitmen kami untuk membantu pemerintah, tidak hanya menekan dan memutus penyebaran Covid-19 tetapi juga menghidupkan kembali sektor pariwisata di Bali, agar masyarakat Bali dan wisatawan yang datang ke Bali bisa menerapkan protokol kesehatan dan menjalani testing untuk memastikan kondisi kesehatan mereka sebelum beraktivitas dan menikmati keindahan pulau ini" ucap James saat hadir dalam press conference yang berlokasi di Conrad Bali. 

"Dengan hadirnya Bumame Farmasi di Bali, diharapkan masyarakat dapat mengakses layanan Swab Test yang mudah, aman, nyaman, praktis dan terjangkau dengan hasil yang akurat. Kami juga bekerja sama dengan hotel-hotel ternama di Bali, agar wisatawan dapat mengakses layanan kami dengan mudah di hotel-hotel rekanan kami. Bumame hadir dengan layanan dan lab standar internasional yang mampu memproses hingga 2000 sampel per hari untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan PCR, kami juga menggunakan Antigen yang direkomendasikan oleh WHO," tambah James.

James juga menerangkan bahwa PCR kit yang digunakan oleh Bumame Farmasi mampu mendeteksi Gen RdRP dan N yang ada pada virus SARS-CoV-2, termasuk mutasi varian Mu maupun varian Delta yang memicu gelombang kedua di Indonesia beberapa waktu lalu.

Laboratorium Bumame Farmasi telah terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan, sehingga sudah diakui legitimasinya untuk mengeluarkan surat laboratorium hasil PCR Swab Test, Swab Antigen dan Tes Covid-19 lainnya. Berdasarkan hasil uji konfirmasi laboratorium yang dilakukan Dinas Kesehatan serta Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi DKI Jakarta, hasil laboratorium Bumame Farmasi tervalidasi sangat akurat. Bumame Farmasi juga menjamin hasil tes dapat diterima oleh masyarakat dalam kurun kurang dari 24 jam.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Bagikan Artikel:

Video Pilihan