Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jalur Vaksin Singapura, Negara Seperti Malaysia, Swedia hingga Finlandia Masuk Daftar

Jalur Vaksin Singapura, Negara Seperti Malaysia, Swedia hingga Finlandia Masuk Daftar Kredit Foto: Straits Times/Lim Yaohui
Warta Ekonomi, Singapura -

Perjalanan bebas karantina antara Singapura dan negara tetangga Malaysia akan dimulai dari 29 November untuk pelancong yang divaksinasi, kedua negara mengumumkannya pada Senin (8/11/2021).

Swedia dan Finlandia juga akan dimasukkan dalam apa yang disebut "jalur perjalanan yang divaksinasi" Singapura mulai 29 November, kata kementerian kesehatan secara terpisah dalam siaran pers Senin, seperti dilansir CNBC, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga: Tembus Ribuan, Corona Singapura Sedang Tidak Baik-baik Saja karena...

Alih-alih melayani karantina, pelancong yang disuntik dari negara-negara ini akan melakukan tes Covid-19 untuk memastikan mereka tidak terinfeksi virus corona.

Perdana Menteri Singapura dan Malaysia mengatakan dalam sebuah pernyataan bersama bahwa pembatasan perbatasan Covid telah memisahkan keluarga di kedua negara selama berbulan-bulan.

“Sudah waktunya untuk secara progresif melanjutkan perjalanan lintas batas antara kedua negara, dengan cara yang aman,” kata kedua pemimpin itu.

Singapura telah meluncurkan jalur perjalanan yang divaksinasi dengan setidaknya 12 negara termasuk Australia, Inggris, dan Amerika Serikat. Negara-kota itu akan memulai pengaturan jalur perjalanan vaksinasi bersama dengan Korea Selatan pada 15 November.

“Kami juga sedang berdiskusi dengan tetangga ASEAN kami yang lain untuk berhubungan kembali dengan mereka, dan kami akan membuat pengumuman lebih lanjut jika sudah siap,” kata Menteri Perhubungan S. Iswaran kepada wartawan pada hari Senin selama briefing virtual.

“Kami juga sedang berdiskusi dengan mitra kami di Timur Tengah dan Asia Pasifik.”

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan