Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan Asal Cek, Ini Segudang Manfaat Melakukan Skrining Diabetes! Risiko Komplikasi Akan…

Bukan Asal Cek, Ini Segudang Manfaat Melakukan Skrining Diabetes! Risiko Komplikasi Akan… Kredit Foto: Pexels/Nataliya Vaitkevich
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ungkapan sedia payung sebelum hujan sangatlah bermanfaat dalam kehidupan jika coba diresapi lebih dalam, termasuk dalam aspek kesehatan.

Dengan bersiap mengusahakan sesuatu lewat pola hidup sehat sebelum penyakit benar-benar datang, adalah cara bijak untuk menghadapi risiko kesehatan yang terjadi di masa depan.

Diabetes adalah kondisi kesehatan kronis (tahan lama) yang mempengaruhi bagaimana tubuh Anda mengubah makanan menjadi energi.

Baca Juga: Nggak Usah Pusing Memikirkan Penyebab Diabetes, Ubah Hal Ini Maka Peluang Anda…

Menurut WHO (World Health Organization) diabetes adalah penyakit kronis yang terjadi ketika pankreas tidak menghasilkan cukup insulin atau ketika tubuh tidak dapat secara efektif menggunakan insulin yang dihasilkannya.

Dengan gambaran betapa mengerikannya diabetes, seharusnya usaha deteksi dini atau skrining terhadap diabetes perlu dilakukan.

Melansir laman Everyday Health, sangat penting untuk mengetahui apakah Anda memiliki pradiabetes, karena intervensi gaya hidup, seperti menerapkan diet sehat atau olahraga, pada dasarnya dapat bertindak sebagai tanda berhenti mencegah diabetes tipe 2 bergerak maju.

Maka dengan melakukan skrining atau deteksi dini, diharakan bisa membuat Anda lebih paham tentang apa yang boleh dan tidak boleh dalam usaha menangani diabetes.

“Ada langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk membantu menurunkan risiko atau mengelola diabetes tipe 2… Kabar baiknya adalah Anda memiliki kekuatan untuk mengatur sendiri kesehatan Anda dalam hal ini” kata Toby Smithson, RDN, CDCES, seorang ahli gaya hidup diabetes dengan DiabetesEveryDay dan penulis Diabetes Meal Planning and Nutrition for Dummies.

Mencegah Komplikasi Parah

Baca Juga: Hipertensi Bikin Ngeri! Ternyata Oh Ternyata... Ini 6 Cara Alami Bantu Turunkan Tekanan Darah

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan