Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadli Zon Tak Pernah Bosan Serang Jokowi, Fahri Hamzah Bilang Bosnya Bukan Prabowo, Tapi...

Fadli Zon Tak Pernah Bosan Serang Jokowi, Fahri Hamzah Bilang Bosnya Bukan Prabowo, Tapi... Kredit Foto: Instagram Fahri Hamzah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi partai Gelora Fahri Hamzah membela rekannya Fadli Zon yang dicibir pengguna media sosial. Politisi  Gerindra itu diserang warganet lantaran dirinya konsisten mengkritik pemerintahan Joko Widodo -Ma'ruf Amin.

Warganet merasa Fadli Zon tak tahu berterima kasih lantaran bosnya di partai Gerindra Prabowo Subianto diangkat Jokowi menjadi Menteri Pertahanan, tidak hanya itu elite Partai Gerindra lainnya, Sandiaga Uno juga didapuk menjadi menteri Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif oleh Jokowi.

Baca Juga: Fadli Zon Kritis Banget ke Densus 88: Tiap Hari Tangkap Teroris, Apa yang Diteror? Mau Teror Siapa?

“Sampaikan ke teman anda @fadlizon suruh milih, mau ikut barisan bossnya @prabowo atau keluar sekalian dari Gerindra kalau memang punya harga diri,” tulis pengguna twitter @bejokdi dikutip Jumat (12/11/2021).

Fahri Hamzah pun menjawab cuitan @bejokdi. Ia mengatakan sebagai anggota DPR RI bos Fadli Zon bukan Prabowo.

“Rasanya anda yang agak keliru memahami fungsi legislatif. Jadi bosnya Fadli bukan Prabowo tetapi rakyat Indonesia yang memilihnya,” Jawa Fahri Hamzah.

Sebagai anggota DPR, Fadli Zon mendapatkan kekuasaan dari rakyat.

“Partai politik hanya mencalonkan tapi tidak bisa memberikan kekuasaan kepadanya tapi yang memberikan kekuasaan adalah rakyat,” tegas Fahri Hamzah.

Alasan Fadli Zon kritik pemerintah karena dia diberi kepercayaan oleh rakyat untuk mengontrol pemerintah.

Meskipun bersikap kritis kepada pemerintah, Fadli mengaku tidak pernah ditegur oleh Prabowo Subianto secara langsung.

“Secara langsung saya nggak pernah sih ya, nggak pernah. Ya saya rasa beliau orang yang cukup demokratis, gitu,” kata Fadli dalam perbincangan d’Rooftalk pada Rabu (12/8/2020).

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan