Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waduh… Penderita Diabetes Mengonsumsi Mayones, Memangnya Aman? Ternyata Oh Ternyata…

Waduh… Penderita Diabetes Mengonsumsi Mayones, Memangnya Aman? Ternyata Oh Ternyata… Kredit Foto: Byurger
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beberapa makanan lebih terasa lebih nikmat atau enak saat dimakan dengan pendamping makanan seperti saus, kecap, ataupun mayones.

Khusus yag disebutkan terakhir, mayones memang untuk umumnya masyarakat Indonesia dengan kenanekaragaman makanan yang ada dirasa kurang cocok, tetapi seiring berkembangnya zaman, mayones kini tidak sidikit dikonsumsi masyarakat Indonesia seiring dengan banyaknya makanan-makanan baru yang kekinian.

Mayones merupakan salah satu jenis saus yang dibuat dengan bahan utama minyak nabati dan telur. Anda bisa memasukkan hamburger, mencampurnya ke dalam saus salad, atau menggunakannya sebagai saus lezat untuk sayuran Anda.

Baca Juga: Ternyata Dampak Diabetes pada Pria dan Wanita Berbeda! Diabetes pada Pria Berdampak...

Bagi penderita diabetes, menjaga asupan makanan bukan lagi sebuah pilihan tetapi menjadi kewajiban. Diabetes adalah kondisi kesehatan kronis yang merujuk pada insulin yang tidak dapat lagi bekerja sebagai mana mestinya sehingga gula yang seharusnya menjadi energi malah menumpuk dan menimbulkan berbagai macam masalah.

Dengan kondisi demikian, mengonsumsi makanan sehat dan ramah untuk kondisi diabetes penting dilakukan. Pertanyaannya adalah apakah penderita diabetess boleh mengonsumsi atau makan mayones? Adakah dampak tersendiri jika mengonsumsinya?

Mengutip laman livestrong.com mayones termasuk dalam kategori lemak dan minyak, dan hampir tidak mengandung karbohidrat. 1 sendok teh mayones biasa mengandung 103 kalori dan 11,7 g lemak. menurut Database Nutrisi Nasional USDA, Karena hanya karbohidrat yang dapat secara langsung mempengaruhi kadar gula darah Anda setelah makan, mayones biasa tidak meningkatkan kadar gula darah Anda dan karenanya tidak mengganggu kontrol diabetes Anda.

Bukan Hanya Mayones yang Perlu Diperhatikan

Baca Juga: Bukan Asal Cek, Ini Segudang Manfaat Melakukan Skrining Diabetes! Risiko Komplikasi Akan…

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan