Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadli Zon Itu Duri Dalam Daging bagi Gerindra, Bisa Rusak Hubungan Mesra Jokowi dan Prabowo

Fadli Zon Itu Duri Dalam Daging bagi Gerindra, Bisa Rusak Hubungan Mesra Jokowi dan Prabowo Kredit Foto: Instagram Fadli Zon
Warta Ekonomi -

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS menanggapi soal Fadli Zon yang ditegur partainya usai mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jubir Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa yang menegur Ketua Umum Prabowo Subianto melalui sekjen partai.

Menanggapi hal itu, Fernando mengatakan seharusnya Prabowo sebagai Ketum Gerindra bukan hanya sekadar menegur Fadli Zon, melainkan juga penarikan sebagai anggota DPR RI.

"Karena pernyataan Fadli Zon bisa berdampak tidak baik terhadap hubungan Prabowo dengan Presiden Jokowi," kata Fernando sebagaimana dikutip dari GenPI.co.

Baca Juga: Fadli Zon Kritik Jokowi, Teman Satu Partainya Langsung Pasang Badan dan Bilang Begini

Menurutnya, Fadli Zon ini seperti duri dalam daging bagi Gerindra. Sebab, kritiknya selama ini dikhawatirkan akan membangun pemikiran masyarakat bahwa Prabowo setengah hati bergabung dengan pemerintah Jokowi.

Tak bisa dipungkiri, Prabowo beserta Gerindra kini tengah berada di istana dan bagian dari koalisi pemerintah.

"Prabowo sebaiknya langsung memberikan tindakan tegas terhadap Fadli Zon apabila diulang kembali membuat pernyataan yang menyudutkan pemerintah atau Presiden Jokowi," katanya.

Fernando mengatakan, selama ini Fadli Zon memang dinilai memberikan dampak yang kurang menguntungkan bagi Prabowo, terutama pada pilpres karena pernyataannya membuat masyarakat tidak simpatik terhadap Prabowo.

Baca Juga: Fadli Zon Ditegur Prabowo, Ruhut Sitompul Beri Tantangan Dahsyat!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel:

Video Pilihan