Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telah Diciduk Densus 88, Ternyata Ustaz Ahmad Farid Okbah Sempat Akan Lakukan...

Telah Diciduk Densus 88, Ternyata Ustaz Ahmad Farid Okbah Sempat Akan Lakukan... Kredit Foto: Akurat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustaz Ahmad Farid Okbah ditangkap tim Densus 88. Ustaz Farid Okbah diduga terjaring dengan kelompok teror Jamaah Islamiyah (JI).

Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Ahmad Nurwakhid menyebutkan, Ustaz Ahmad Farid Okbah merupakan lulusan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA).

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Tokoh Muslim, Anggota DPR Langsung Ingatkan Polri!

"Artinya dia terkait juga dengan jaringan teror JI," kata Ahmad Nurwakhid saat dikonfirmasi, Rabu (17/11/2021).

Nuwakhid menduga, lembaga pendidikan yang mengajarkan ilmu tentang agama Islam itu berada di bawah naungan Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud Riyadh dan berlokasi di Jakarta Selatan.

Namun, Nurwakhid masih belum tahu Ustaz Farid Okbah angkatan berapa di LIPIA.

"Dia (Ahmad Farid) juga alumni Afghanistan. Dia juga JI," pungkas Nurwakhid.Sebelumnya, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyebut Farid adalah Dewan Syuro dan sepuh JI.

Ustaz Farid mendirikan PDRI sebagai wadah pengamanan anggota teroris JI pascapenangkapan Parawijayanto, pimpinan tertinggi JI. 

Ahmad Farid ditangkap di kediamannya Kecamatan Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat usai salat subuh pada Selasa, 16 November 2021. Ulama itu diringkus saat hendak berangkat dakwah ke Cirebon, Jawa Barat. Ahmad Farid telah ditetapkan tersangka teroris.

Baca Juga: Orang MUI Diangkut Densus 88, Fadli Zon Sama Anwar Abbas Jadi Dibawa-Bawa: Jangan Keringet Dingin...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan