Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dibongkar! Ternyata Oh Ternyata, Sebelum Diciduk Densus 88 Ahmad Zain An Najah Pernah...

Dibongkar! Ternyata Oh Ternyata, Sebelum Diciduk Densus 88 Ahmad Zain An Najah Pernah... Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) mengungkap latar belakang anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ahmad Zain An Najah. Dia ternyata alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki.

Direktur Pencegahan BNPT, Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid, mengatakan Ponpes Al Mukmin Ngruki didirikan oleh mantan petinggi kelompok Jamaah Islamiyah (JI) Abu Bakar Ba'asyir dan Abdullah Sungkar.

Baca Juga: Telah Diciduk Densus 88, Ternyata Ustaz Ahmad Farid Okbah Sempat Akan Lakukan...

"Yang didirikan oleh Abu Bakar Ba'asyir dan Abdullah Sungkar," kata Nurwakhid saat dikonfirmasi, Rabu (17/11/2021).

Nurwakhid mengatakan, Zain juga berstatus Dewan Syariah Lembaga Amil Zakat (LAZ) BM Abdurrahman Bin Auf (ABA) yang dikelola JI. Salah satu petinggi LAZ ABA juga telah ditangkap di Lampung beberapa waktu lalu.

"Memang dia juga sebagai Dewan Syariah Nasional MUI periode 2021-2025," imbuh Nurwakhid.

Menurut Nurwakhid, jejak digital Ahmad Zain jelas. Anggota MUI itu rajin ceramah terkait propaganda non-muslim itu teroris.

"Di 2019 dia juga pernah terkait dengan Abdul Hakim, mantan anggota ISIS yang sudah ditangkap. Dia juga terkait dengan petinggi JI, Abdurahman Ayub," pungkas Nurwakhid.

Baca Juga: Waduh... Anies Baswedan Baca Buku Tersangka Teroris: Gak Heran, Satu kubu…

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan