Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penegakan Hukum di Pasar Modal Masih Jalan di Tempat, Trisakti Gelar Kompetisi Legal Opinion

Penegakan Hukum di Pasar Modal Masih Jalan di Tempat, Trisakti Gelar Kompetisi Legal Opinion Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dekan Fakultas Hukum Universitas Trisakti, Siti Nurbaiti, menilai bila tindak pidana dalam pasar modal sampai saat ini belum ada law investment yaitu penegakan hukum atas kasus-kasus dalam dunia pasar modal yang sampa saat ini dirasakan masih berjalan di tempat. 

“Seakan teori dan praktek yang ada tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” katanya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Investasi di Pasar Modal Makin Digemari Milenial, ini Buktinya

Karena itu, Siti Nurbaiti mengajak mahasiswa hukum dimanapun berada untuk ikut berpartisipasi dalam Kompetisi Legal Opinion Tingkat Nasional 2021.

Acara yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Trisakti daam rangka Dies Natalis Universitas Trisakti (USAKTI) ke-56 tahun 2021, ditujukan bagi mahasiswa Fakultas Hukum di seluruh Indonesia. Registrasinya sudah dibuka sejak 10 November dan ditutup 24 November. Hadiah yang ditawarkan juga sangat menarik, yaitu mendapatkan piala untuk juara I, II, dan III, sertifikat, serta uang tunai puluhan juta rupiah.

“Saya mengajak seluruh mahasiswa fakultas hukum untuk ikut berpartisipasi agar bersama-sama ikut menyemarakan lomba legal opinion ini” ucap Siti.

Baca Juga: Kemajuan Teknologi Berperan Besar dalam Perkembangan Pasar Modal

Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Trisakti Bambang Sucondro, juga mengimbau agar mahasiswa hukum seluruh Indonesia menjadikan proses pembelajaran yang positif apalagi tema kompetisi berkaitan dengan mata kuliah hukum bisnis.

Hal senada juga disampaikan Ketua BEM FH Universitas Trisakti, Nathanael Advent Mauliate. Menurutnya acara ini merupakan bentuk nyata bahwa mahasiswa terutama Fakultas Hukum Universitas Trisakti masih sadar untuk melakukan bentuk praktik ilmu hukum yang sangat penting serta menjadikan wadah bagi lingkup teman-teman mahasiswa lainnya.

“Saya apresiasi besar kesungguhan mahasiswa dalam melaksanakan acara ini beserta para pribadi yang support dalam acara yang kami selenggarakan. Ada kutipan dari Bung Karno  ‘Jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya’,” kata Nathanael.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan