Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Andika Perkasa Emang Paket Komplit, Itu Sebabnya Prabowo Sangat Butuh Puan Buat Pilpres 2024

Andika Perkasa Emang Paket Komplit, Itu Sebabnya Prabowo Sangat Butuh Puan Buat Pilpres 2024 Kredit Foto: Twitter/Prabowo Subianto
Warta Ekonomi -

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Istana Negara, di sela-sela acara pelantikan, Rabu (17/11/2021). 

Pertemuan itu mensinyalkan bahwa Prabowo membutuhkan Puan Maharani dalam menatap kontestasi Pilpres 2024. Begitu analisa yang disampaikan Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, soal pertemuan Prabowo dan Megawati yang juga dihadiri Puan Maharani. Baca Juga: Gerindra Kena Sorot Setelah Teguran Prabowo ke Fadli Zon: Mau Jadi Pemerintah atau Oposisi?

“Menurut saya, sekarang ini Prabowo lebih membutuhkan Puan, ketimbang sebaliknya,” kata Rico Marbun kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (19/11/2021).

Dikatakan Rico, posisi Prabowo saat ini memang dituntut lebih aktif dalam melakukan pendekatan dengan PDIP yang memang menyiapkan Puan sebagai calon presiden. Baca Juga: Sosok Ini Dianggap Berpotensi Mendulang Suara di 2024, Bisa Jadi Opsi Lain untuk PDIP?

Bukan tanpa alasan, kata dia, hadirnya Jenderal Andika Perkasa yang baru saja dilantik menjadi Panglima TNI bisa menjadi salah satu pengubah peta permainan dalam menyusun koalisi ataupun pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Dalam diri Andika tergabung tiga unsur sekaligus yang bisa memperkuat legitimasi, yakni militer, Jawa, dan Islam,” terangnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan