Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

MUI Dirongrong untuk Dibubarkan, Menterinya Jokowi Pasang Badan

MUI Dirongrong untuk Dibubarkan, Menterinya Jokowi Pasang Badan Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menko Polhukam Mahfud MD siap pasang badan soal desakan pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait penangkapan teroris.

"Terkait dengan penangkapan tiga terduga teroris yang melibatkan oknum MUI, jangan berpikir bahwa MUI perlu dibubarkan. Jangan juga memprovokasi Densus 88 menyerang MUI," kata Mahfud melalui Twitternya @mohmahfudmd yang terpantau di Jakarta, Sabtu (20/11).

Hal itu, tegas Mahfud, merupakan provokasi yang bersumber dari khayalan, bukan dari pemahaman atas peristiwa.

Baca Juga: Benarkah Pemerintah Bersitegang dengan MUI? Mahfud MD Kasih Jawabannya

Mahfud meminta agar penangkapan oknum MUI jangan diartikan bahwa aparat keamanan menyerang wibawa MUI. Apabila aparat tidak berbuat sesuatu, maka akan dituding kecolongan.

"Teroris bisa ditangkap di mana pun, di hutan, mal, rumah, gereja, masjid, dan lainnya. Kalau aparat diam dan terjadi sesuatu bisa dituding kecolongan," jelasnya.

Dia menambahkan kedudukan MUI secara hukum sangat kuat, oleh karena itu tidak bisa sembarangan dibubarkan.

"Kedudukan MUI itu sudah sangat kokoh karena sudah disebut di dalam beberapa peraturan perundang-undangan. Posisi MUI kuat sehingga tak bisa sembarang dibubarkan," kata Mahfud.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan