Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jleb! Omongan Lawas Prabowo Diungkit-ungkit Orang Demokrat Gegara Bahas Radikalisme

Jleb! Omongan Lawas Prabowo Diungkit-ungkit Orang Demokrat Gegara Bahas Radikalisme Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Biro Perhubungan DPP Partai Demokrat, Abdullah Rasyid mengungkit omongan lawas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dia mengatakan ketua umum Partai Gerindra itu pernah bilang, ikan busuk mulai dari kepalanya.

Hal ini dikatakan Abdullah Rasyid menanggapi pernyataan, Prabowo yang menyebut sumber masalah radikalisme di Indonesia adalah kemiskinan dan ketidaksetaraan.

“Ini juga kata Prabowo Subianto ‘Ikan busuk mulai kepalanya!’,” tulis Abdullah di akun twiternya ketika membagikan tautan sebuah berita online dengan judul ‘Prabowo: Rakyat Merasa Ditinggalkan Adalah Lahan Subur Radikalisme’ Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Dibongkar 'Orang Dalam' PDIP, Ini yang Dibahas dalam Pertemuan Megawati-Prabowo-Puan

Seperti diketahui, Prabowo Subianto menyebut, kemiskinan sebagai salah satu pemicu utama dari kesuburan ektremisme dan radikalisme di Indonesia.

Di samping kemiskinan, menurutnya, ketidaksetaraan dan ketidakadilan dapat memicu kesuburan ektremisme dan radikalisme di Tanah Air.

"Saya percaya bahwa ekstremisme, dan radikalisme akan tumbuh subur ketika ada kemiskinan, ketika ada ketidaksetaraan, ketidakadilan,” ujar Prabowo Subianto, Sabtu, 20 November 2021.

Hingga pada akhirnya, menurutnya, semua komponen tersebut menjadi lahan subur bagi radikalisme dan ekstremisme.

Ini adalah lahan subur bagi radikalisme, dan ekstremisme," tegas Prabowo Subianto.

Untuk mencegah semua itu, menurutnya, pemerintah  kini tengah melakukan pemantauan kondisi Timur Tengah.

"Kami memantau dengan sangat cermat, dan kami menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan di Timur Tengah di sektor kontraterorisme," pungkas Prabowo Subianto.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan