Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadli Zon Akan Berpaling ke Partai Ummat, Ini Keuntungannya

Fadli Zon Akan Berpaling ke Partai Ummat, Ini Keuntungannya Kredit Foto: Instagram/Fadli Zon
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS menanggapi soal rayuan dari Partai Ummat kepada politisi Gerindra Fadli Zon.

Partai Umat mengutarakan akan membuka pintunya jika Fadli Zon mau bergabung ke partai tersebut.

Fernando mengatakan tawaran itu patut dipertimbangkan oleh Fadli Zon.

Baca Juga: Disentil Prabowo Subianto, 'Fadli Zon Nggak Punya Nyali Keluar dari Gerindra'

Ia juga membeberkan sejumlah keuntungan yang akan didapatkan loyalis Partai Gerindra itu, jika nantinya benar-benar bergabung dengan Partai Ummat.

"Fadli Zon akan leluasa melakukan kritik terhadap pemerintah apabila bergabung dengan Partai Ummat," kata Fernando kepada GenPI.co, Senin (22/11).

Walaupun saat ini Partai Ummat belum memiliki kursi di parlemen, tetapi Fadli Zon punya keuntungan karena bisa bebas melakukan kritik kepada pemerintah.

Bahkan Fernando berpendapat bahwa Fadli Zon layak diberi posisi ketua umum jika memutuskan bergabung ke partai besutan Amien Rais tersebut.

"Dengan bergabungnya Fadli Zon di Partai Ummat, paling tidak loyalis dan pendukungnya di Daerah Pemilihan Jawa Barat V akan ikut berpaling ke Partai Ummat," katanya.

Menurutnya, tentu ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Fadli Zon maupun Partai Ummat.

Selain mengandalkan loyalisnya, para pendukung 212 juga bisa bersimpati dengan Fadli Zon karena dianggap mewakili oposisi.

"Partai Ummat perlu mengumpulkan tokoh-tokoh politik yang beroposisi pada pemerintah, seperti Fadli Zon agar makin siap dalam menghadapi pemilu 2024," tandas Fernando.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan