Kisah Orang Terkaya: Vicky Safra, Salah Satu Janda Terkaya di Dunia, Pewaris Harta Mendiang Suami

Kisah Orang Terkaya: Vicky Safra, Salah Satu Janda Terkaya di Dunia, Pewaris Harta Mendiang Suami Kredit Foto: Twitter/banksnews.gr

Salah satu orang terkaya dunia, Vicky Safra adalah miliarder dan salah satu orang terkaya dunia kelahiran Brasil. Safra lahir dengan nama Vicky Sarfati. Pada 1969, ia menikah dengan Joseph Safra yang meninggal dunia tahun 2020 lalu dengan meninggalkan kekayaannya untuk dia dan anak-anak mereka. Dia mengepalai Yayasan Filantropi Joseph Safra.

Kini, Vicky telah menjadikan salah satu wanita terkaya di dunia dengan harta USD7,2 miliar (Rp102 triliun), menurut Forbes. Mendiang suaminya, Joseph Safra adalah orang terkaya di Brasil dan memiliki bank-bank di tiga benua dan menara Gherkin di London.

Keempat anak Joseph dan Vicky yang sudah dewasa mewarisi sebagian dari aset Joseph dan berbagi kekayaan sekitar USD7,1 miliar (Rp101 triliun).

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: George Lucas, Miliarder Sutradara di Balik Kesuksesan 'Star Wars'

sejak kematian Joseph Safra pada bulan Desember, kendali atas beberapa aset keluarga yang paling berharga telah diberikan kepada Vicky Safra dan keempat anaknya.

Mereka terdaftar sebagai pemilik J. Safra Sarasin Swiss dan Banco Safra Brasil, dua bank dengan aset sekitar USD90 miliar (Rp1.303 triliun), serta perusahaan yang terkait dengan kepemilikan real estat keluarga, yang meliputi gedung Gherkin di London dan 660 Madison Avenue di New York.

Kekayaan Safra berasal dari Aleppo, Suriah, di mana keluarga itu mendirikan Safra Freres & Cie pada tahun 1840-an untuk membiayai karavan perdagangan unta selama Kekaisaran Ottoman. Tempat itu juga tempat kelahiran Jacob Safra yang memindahkan keluarganya ke Brasil pada tahun 1953. Sejak itu, ia mendirikan perusahaan untuk perdagangan logam, mesin dan ternak, dan kemudian mendirikan bank.

Vicky Safra merupakan seorang warga negara Yunani yang telah tinggal selama bertahun-tahun di Swiss. Vicky mengepalai Yayasan Filantropi Vicky dan Joseph Safra, yang memberikan donasi untuk rumah sakit, pendidikan, dan seni.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini