Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cikarang Listrindo (IDX: POWR) Masuk Indeks SRI-KEHATI, PEFINDO25 dan KOMPAS100

Cikarang Listrindo (IDX: POWR) Masuk Indeks SRI-KEHATI, PEFINDO25 dan KOMPAS100 Kredit Foto: Cikarang Listrindo
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Cikarang Listrindo Tbk kembali masuk dalam daftar perusahaan Indeks SRI-KEHATI, periode Desember 2021 – Mei 2022. Indeks SRI-KEHATI memilih 25 saham perusahaan tercatat yang memiliki kinerja terbaik dalam upaya Sustainable and Responsible Investment (SRI).

Terpilihnya Perseroan, setelah melalui seleksi yang ketat oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI), menjadi bukti nyata komitmen Perseroan dalam upaya pengelolaan bisnis yang berkelanjutan, kepedulian terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik.

Baca Juga: Cikarang Listrindo Raih Kategori Gold di Ajang Asia Sustainability Reporting Rating 2021

Selain itu, Perseroan juga bangga karena untuk pertama kalinya menjadi salah satu perusahaan yang masuk dalam indeks PEFINDO25 dan KOMPAS100 untuk periode sampai dengan Januari 2022, berdasarkan hasil evaluasi minor yang dilakukan oleh BEI yang mulai berlaku pada 1 November 2021.

Indeks PEFINDO25 yang dikelola oleh BEI dan PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) memilih 25 saham perusahaan tercatat yang memiliki potensi perkembangan terbaik berdasarkan kinerja keuangan dan kinerja likuiditas.

Sedangkan, KOMPAS100 yang dikelola oleh BEI dan media Kompas Gramedia Group memilih 100 saham perusahaan yang memiliki likuiditas yang tinggi, serta nilai kapitalisasi pasar yang besar, dan juga sahamsaham yang memiliki fundamental dan kinerja yang baik. 100 saham perusahaan yang termasuk dalam Kompas100 diperkirakan mewakili sekitar 70-80% dari total nilai kapitalisasi pasar seluruh saham yang tercatat di BEI.

Pencapaian ini menjadi motivasi bagi Perseroan untuk senantiasa meningkatkan kualitas penerapan bisnis yang berkelanjutan termasuk dalamnya menjaga kinerja keuangan dan kinerja likuiditas perusahaan yang baik.

Perseroan mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Kehati, Pefindo serta media Kompas Gramedia Group yang telah memilih Perseroan untuk masuk dalam daftar Index gabungan dan telah mempercayai komitmen Perseroan terhadap pengelolaan manajemen berkelanjutan yang telah dilakukan.

Perseroan akan terus menerus melakukan kontribusi positif terhadap seluruh stakeholder melalui penerapan bisnis yang baik serta dukungan terdahap perbaikan pelestarian lingkungan dan pembangunan Indonesia berkelanjutan. 

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan